Menurunkan Alexa Rank Blog Dengan Cepat

Seperti yang telah kita ketahui bahwa dunia blogging bersahabat kaitannya dengan Pagerank dan Alexa Rank. Nah kali ini saya akan mencoba sharing Menurunkan Alexa Rank Blog Dengan Cepat

Alexa Rank yakni sebuah ranking atau peringkat yang diberikan oleh sebuah situs http://www.alexa.com/ yang menunjukan tingkat keramaian web atau blog, atau traffic pengunjung pada sebuah web/blog. Makin kecil angka pada Alexa Rank membuktikan bahwa web atau blog tersebut mempunyai tingkat traffic pengunjung yang tinggi. Ini tentunya memperlihatkan efek yang manis untuk Pagerank yang diberikan Google dan juga untuk para advertiser. 

Banyak cara yang telah disharing oleh banyak web atau blog untuk Menurunkan Alexa Rank Blog Dengan Cepat, ada juga yang menyarankan memakai software tertentu untuk menurunkan Alexa Rank. Namun berdasarkan saya, alangkah baiknya kalau kita memakai trik yang natural alias tidak memakai software booster untuk menurunkan Alexa Rank. 

Menurunkan Alexa Rank Blog Dengan Cepat ini berdasarkan pengalaman saya selama menjalankan hobi nge-blog selama ini. Ada beberapa cara diantaranya:
  1. Mendaftarkan blog kita ke Alexa. Anda tinggal masuk ke http://www.alexa.com/, buat akun gratis Anda. Setelah Anda mempunyai akun Alexa, silahkan login dan masuk ke Dashboard. Tambahkan blog Anda, isi data-data blog yang diperlukan. Dan ini hal yang penting yaitu    melaksanakan klaim blog dengan cara klik sajian claim your site. Anda akan diberikan instruksi unik untuk blog Anda, silahkan copy kodenya dan simpan pada template blog Anda di bawah instruksi <head> bersama dengan meta tag yang lain yang sudah ada pada template blog Anda. Untuk saya eksklusif memakai instruksi <meta name="alexaVerifyID" content="KODE UNIK ALEXA" />. Setelah itu silahkan lakukan verify my ID pada halaman Alexa (claim your site).
  2. Setelah Anda melaksanakan klaim blog, silahkan simpan widget Alexa yang akan menunjukan Alexa Rank blog Anda. Seperti Anda lihat pada blog ini di bab footer. Anda sanggup mendapatkannya di dashboard Alexa dengan klik sajian get widget. Ada beberapa macam widget, tinggal pilih sesuai selera Anda.
  3. Selain memakai widget Alexa, gunakan juga Alexa toolbar untuk browser yang Anda gunakan. 
  4. Update blog secara teratur. Silakan buat postingan-postingan menarik sehingga pengunjung tertarik untuk membaca artikel-artikel Anda. Usahakan minimal menciptakan satu postingan setiap hari. Memang benar adanya istilah "Content is King", makin banyak postingan menarik pada blog Anda, maka kemungkinan besar pengunjung pun akan banyak mendatangi blog Anda.
  5. Buatlah tampilan blog Anda semenarik mungkin dan rapih sehingga yummy dilihat dan menciptakan betah para pembaca. Setelah saya gonta-ganti template, ternyata paling banyak disukai oleh pembaca yakni template terang.
  6. Dan usahakan loading blog tidak berat sehingga pengunjung tidak kapok untuk tiba mengunjungi blog Anda. Pilih dan gunakan widget yang benar-benar diperlukan, jangan memakai widget berlebihan pada blog alasannya yakni akan memberatkan loading blog. Untuk mengetahui seberapa besar size dan waktu loading blog, Anda sanggup memakai Speed Test Tool DI SINI. Usahakan size blog sekitar 100 kb.
Selain dengan 6 poin di atas, silahkan gunakan trik-trik SEO lainnya ibarat meta tag description, keyword, breadcrumb, dll., sehingga blog Anda baik di SERP. Dengan begitu blog Anda akan semakin praktis untuk dicari dan semakin banyak pengunjung yang tiba dan secara otomatis Alexa Rank blog Anda juga akan menurun menjadi kecil yang membuktikan blog Anda ramai pengunjung.

Nah demikian saja sharing pengalaman saya untuk Menurunkan Alexa Rank Blog Dengan Cepat selama menjalankan hobi nge-blog ini, biar sanggup dimengerti dan bermanfaat....


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Menurunkan Alexa Rank Blog Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel