Cara Submit Sitemap Ke Webmaster Tools

Secara sederhana sitemap atau peta situs yaitu cara untuk memberitahu Google ihwal semua halaman di situs Anda. Membuat dan mengirimkan sitemap atau peta situs sanggup membantu memastikan bahwa Google mengetahui ihwal semua halaman di situs Anda, termasuk URL yang mungkin tidak ditemukan oleh proses crowling biasa oleh Google.

Selain itu, Anda juga sanggup memakai sitemap untuk menyediakan Google dengan metadata ihwal jenis spesifik dari konten di situs Anda, termasuk video, gambar, berita, dan lain-lain. 

Anda juga sanggup memakai Sitemap untuk menawarkan informasi perhiasan ihwal situs Anda, ibarat tanggal dan seberapa sering Anda melaksanakan update pada web atau blog Anda. Sitemap akan sangat membantu jikalau situs atau blog Anda mempunyai konten dinamis, mempunyai halaman yang tidak gampang ditemukan oleh Googlebot selama proses crawling (misalnya halaman yang menampilkan gambar), situs atau blog Anda masih baru, blog Anda mempunyai arsip besar halaman konten yang tidak terkait satu sama lain, atau tidak terhubung sama sekali.

Nah untuk itu kini saya share Cara Submit Sitemap Ke Webmaster Tools. Caranya cukup mudah, silahkan Anda masuk dan login ke Webmaster DI SINI.

Bila Anda belum menambahkan blog Anda ke Webmaster, silahkan klik pada tombol Add a Site dan silahkan masukan URL blog Anda.

Setelah Anda menambahkan blog Anda ke Webmaster, silahkan lakukan site verification, copy arahan verifikasi dan simpan di bawah arahan <head> pada template blog Anda bersama dengan meta tag yang lainnya. Biasanya kodenya akan berupa ibarat di bawah ini.

  <meta name="google-site-verification" content="KODE UNIK BLOG ANDA"> 

Setelah itu klik verify pada Webmaster Tools untuk memverifikasi arahan pada blog yang Anda pasang tadi.

Setelah Anda memverifikasi blog Anda, kini silahkan lakukan submit sitemap dengan klik sajian Optimization >> Sitemaps. Klik tombol Add/Test Sitemap di sebelah kanan atas.

Masukan arahan di bawah ini ke kolom yang disediakan lalu klik tombol Submit Sitemap di bawahnya.

  atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 

Namun jikalau blog Anda sudah mempunyai postingan lebih dari 500, silahkan tambahkan dan submit sitemap dengan arahan di bawah ini.

  atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500 

Jika postingan blog Anda lebih dari 1000, silahkan tambahkan dan submit sitemap dengan arahan di bawah ini.

  atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=500 

Dan begitu seterusnya.....

Dan tunggu 1 sampai 2 hari untuk direspon oleh Google untuk di-crawl oleh Googlebot-nya. Demikian saja postingan Cara Submit Sitemap Ke Webmaster Tools ini biar sanggup dimengerti dan bermanfaat...


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Cara Submit Sitemap Ke Webmaster Tools"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel