Membuat Google Translator Ringan Di Blog

Salah satu penyumbang beban blog yakni Google Translator. Ketika kita membuka halaman, maka peramban browser harus melacak HTTP yang dibawa oleh Google Translator sehingga memerlukan waktu lebih untuk membuka halaman tersebut.

Berawal dari situ, maka aku mencoba mencari widget translator yang tidak memberatkan loading blog, namun tampilannya memenuhi selera saya.

Sebenarnya aku sudah sharing cara menciptakan translator bendera dan translator simple beberapa waktu yang lalu, namun aku rasa kurang cocok diterapkan pada blog ini atau kurang memenuhi selera saya. 

Akhirnya aku menerima petunjuk dari mbah Google untuk mendarat di blognya mas Taufik Nurrohman yaitu blog DTE. Di situ aku menemukan tutorial wacana menciptakan Google Translator yang ringan. Sebenarnya ini yakni translator yang masih memakai mesin penerjemah Google Translator, namun tampilannya dimodifikasi sehingga dikala kita membuka halaman, peramban tidak melaksanakan pelacakan HTTP javascript Google Translator. 

Mungkin cara kerja widget translator ini hampir sama dengan translator bendera, namun ada sedikit yang membedakannya yaitu javascript yang bekerja dikala ada perintah. Ini bekerja untuk menunjukkan format URL sesuai perintah yang diberikan untuk menuju ke halaman Google Translate.

Namun pada blog DTE, tutorialnya menunjukkan widget translator ini tanpa edit HTML jadi Anda tinggal meng-copy keseluruhan arahan HTML-nya kemudian paste di gadget HTML/Javascript di tata letak atau layout. Namun cara ini ibarat yang telah aku posting sebelumnya, akan menunjukkan pelengkap error dikala validasi HTML5. Silahkan baca wacana penggunaan widget tanpa edit HTML DI SINI.

Untuk menggunakannya supaya tidak error pada validasi HTML5, silahkan simpan arahan CSS-nya di edit HTML DI ATAS arahan ]]></b:skin>. Kemudian silahkan arahan HTML-nya beserta javascript di bawahnya disimpan pada gadget HTML/JavaScript di tata letak atau layout. Kalau masih error pada validasi HTML5, silahkan simpan javascriptnya pada edit HTML DI ATAS arahan </head>.

Namun kalau Anda ingin menyimpan semuanya di edit HTML, hendaknya arahan javascriptnya di parse dulu alasannya yakni sehabis aku coba tanpa di-parse kodenya error dikala akan SAVE template. Setelah aku parse hasilnya Google Translator ini berhasil aku aplikasikan di blog Kompi Ajaib ini.

Bagaimana Anda ingin mencoba menggunakannya? Silahkan menuju blog DTE milik mas Taufik Nurrohman DI SINI.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Membuat Google Translator Ringan Di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel