Memberi Title Tag Pada Related Posts

idak dipungkiri bahwa related posts atau postingan terkait merupakan sebuah unsur web Memberi Title Tag Pada Related Posts
Tidak dipungkiri bahwa related posts atau postingan terkait merupakan sebuah unsur web/blog yang keberadaannya cukup penting untuk kemajuan sebuah web/blog. Dengan related posts atau postingan terkait memperlihatkan alasan lain bagi pengunjung untuk tetap membaca di blog kita.

Dengan begitu related posts akan menekan angka bounce suatu blog. Dengan menyajikan artikel-artikel terkait lainnya, memungkinkan pengunjung untuk membaca lagi postingan lainnya. Nah postingan kali ini ada sangkut pautnya dengan related posts yaitu memperlihatkan title tag pada related posts.

Setelah kita tahu bahwa related posts cukup penting peranannya pada blog, sekarang giliran kita untuk menciptakan related posts ini lebih seo friendly sehingga keberadaannya akan mempunyai nilai lebih lainnya. Dengan memperlihatkan title tag pada link-link related posts, maka skor seo blog kita akan bertambah.

Tapi sebelumnya silahkan simak dulu postingan aku perihal cara semoga related posts valid HTML5 DI SINI. Dengan begitu maka related posts blog kita akan seo friendly dan valid HTML5. 

Kembali ke pokok bahasan, alasannya yaitu kebanyakan related posts ditampilkan dengan memakai javascript, maka kita akan menambahkan title tagnya pada arahan javascriptnya sehingga dikala related posts ditampilkan akan otomatis mempunyai title tag pada setiap linknya. Sebagai contoh, aku akan gunakan arahan javascript related posts yang aku gunakan. Penampakan arahan javascript related posts-nya menyerupai di bawah ini.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var relatedTitles=new Array();var relatedTitlesNum=0;var relatedUrls=new Array();function related_results_labels(c){for(var b=0;b<c.feed.entry.length;b++){var d=c.feed.entry[b];relatedTitles[relatedTitlesNum]=d.title.$t;for(var a=0;a<d.link.length;a++){if(d.link[a].rel=="alternate"){relatedUrls[relatedTitlesNum]=d.link[a].href;relatedTitlesNum++;break}}}}function removeRelatedDuplicates(){var b=new Array(0);var c=new Array(0);for(var a=0;a<relatedUrls.length;a++){if(!contains(b,relatedUrls[a])){b.length+=1;b[b.length-1]=relatedUrls[a];c.length+=1;c[c.length-1]=relatedTitles[a]}}relatedTitles=c;relatedUrls=b}function contains(b,d){for(var c=0;c<b.length;c++){if(b[c]==d){return true}}return false}function printRelatedLabels(a){for(var b=0;b<relatedUrls.length;b++){if(relatedUrls[b]==a){relatedUrls.splice(b,1);relatedTitles.splice(b,1)}}var c=Math.floor((relatedTitles.length-1)*Math.random());var b=0;if(relatedTitles.length>1){document.write("<h2>"+relatedpoststitle+"</h2>")}document.write("<ul>");while(b<relatedTitles.length&&b<20&&b<maxresults){document.write('<li><a href="'+relatedUrls[c]+'">'+relatedTitles[c]+'</a></li>");if(c<relatedTitles.length-1){c++}else{c=0}b++}document.write("</ul>");relatedUrls.splice(0,relatedUrls.length);relatedTitles.splice(0,relatedTitles.length)};
//]]>
</script>

Nah...perhatikan arahan yang berwarna merah di atas. Itu yaitu link yang akan tampil pada related posts-nya. Di situ terlihat bahwa link-nya belum mempunyai title tag. Sekarang tinggal tambahkan title tag pada link tersebut menyerupai pada arahan di bawah ini.

<a href="'+relatedUrls[c]+'" title="Memberi Title Tag Pada Related Posts">'+relatedTitles[c]+'</a>

Kode yang berwarna biru yaitu title tag yang gres ditambahkan dengan memakai judul postingannya sehingga nantinya title yang tampil akan sama dengan judul postingannya. Karena arahan javascript related posts kadang berbeda-beda, silahkan sesuaikan dengan arahan javascript yang Anda pakai. Silahkan cari arahan pada javascript yang terlihat membentuk sebuah link, jikalau memang belum terdapat title-nya maka silahkan tambahkan titlenya sesuai dengan arahan javascriptnya semoga kodenya sanggup bekerja.

Demikian saja postingan memperlihatkan title tag pada related posts ini semoga sanggup dimengerti..

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Memberi Title Tag Pada Related Posts"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel