Mengetahui Openid Blog Kita

 Sebelumnya aku tidak peduli saat aku menjumpai kata  Mengetahui OpenID Blog Kita
Mengetahui OpenID Blog Kita - Sebelumnya aku tidak peduli saat aku menjumpai kata "OpenID", yang biasa aku lihat saat akan berkomentar pada sebuah blog. Namun kemarin sehabis aku membaca sebuah postingan dari teman blogger kita CaraGampang wacana OpenID, aku gres tersadarkan bahwa kita sanggup memakai OpenID untuk berkomentar. Dan bagi kita yang memakai blogger khususnya, saat kita menciptakan sebuah blog, maka blogger secara otomatis pribadi memperlihatkan kita OpenID.

 Sebelumnya aku tidak peduli saat aku menjumpai kata  Mengetahui OpenID Blog Kita

Dimanakah kita sanggup melihat OpenID yang diberikan blogger untuk blog kita? Sebenarnya khususnya aku sering melihatnya, namun alasannya yakni belum tahu fungsinya dan memang tidak tahu apa itu OpenID, aku tidak menghiraukannya. Bagi yang belum tahu mungkin Anda juga sering melihatnya, coba Anda masuk ke Dashboard blog Anda, klik Setting dan lihat di bab Others. Di situ nampak OpenID blog kita. Sebenarnya OpenID blog kita yakni URL blog kita sendiri (ternyata...he...he...)

 Sebelumnya aku tidak peduli saat aku menjumpai kata  Mengetahui OpenID Blog Kita

Mungkin sekarang yang jadi pertanyaan yaitu "apa sih OpenID dan untuk apa fungsinya?". Secara sederhana OpenID yakni bahwa Anda sanggup masuk atau memperlihatkan komentar pada menyebarkan situs dengan menegaskan identitas Anda ke situs-situs yang Anda kunjungi. Namun jangan khawatir, selain provider Anda, website tidak pernah melihat password Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir wacana identitas Anda.

Bagi aku yang masih gres di blogger (newbie) alasannya yakni memang juga gres mengetahui OpenID, fungsi dari OpenID yaitu untuk berkomentar pada postingan bloger-bloger lain, mengharap menerima backlink dari blog tersebut. Jika sebuah blog mengizinkan name/URL untuk berkomentar, maka kita dengan gampang sanggup berkomentar dengan Nama dan URL blog kita, namun bila sebuah blog tidak mengizinkan anonymous atau name/URL untuk berkomentar, kita sanggup memakai OpenID blog kita sehingga kita tetap sanggup menaruh link/URL blog kita pada komentar, namun tetap beretika. Kenapa aku bilang "beretika", aku sendiri banyak menjumpai komentar-komentar di blog aku sendiri maupun di blog lain dengan mencantumkan link blognya pada komentar (bukan pada identitas pengomentar) yang sanggup dibilang numpang eksis sehingga berkesan tidak beretika. Dan yang tidak beretika lagi (menurut saya), dengan mencantumkan link hidup pada komentarnya. Padahal sudah terang pada komentar disediakan name/URL aupun OpenID.

Sehingga dengan Mengetahui OpenID Blog Kita, dibutuhkan kita (seperti aku yang masih newbie) sanggup mencar ilmu lebih beretika saat memperlihatkan sebuah komentar pada sebuah blog, dan imbalannya mungkin kita menerima backlink dari blog tersebut.

Namun ada kalanya OpenID ini tidak sanggup berjalan dengan munculnya peringatan "Your Openid Credentials Could Not Be Verified". Untuk mengatasinya silahkan simak postingannya DI SINI.

Demikian saja postingan aku wacana Mengetahui OpenID Blog Kita supaya sanggup dimengerti dan bermanfaat bagi kita semua.


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Mengetahui Openid Blog Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel