Mengakali Pemasangan Iframe Semoga Valid Html5

Sudah usang diketahui bahwa iframe tidak valid html5. Penyebabnya yakni atribut yang terdapat pada iframe menyerupai atribut untuk scroll, frame border, full screen, dan lainnya. Widget yang biasa memakai iframe ini biasanya untuk video player atau untuk iklan. Tentunya hal ini menciptakan duduk perkara bagi Blogger saat akan memasangkan video atau iklan di blog. Sementara jikalau kita memasang iklan dengan memakai script js maka otomatis akan terdetek blocking-render js di pagespeed insights.

Contoh iframe dengan beberapa atribut yang error pada validasi html5 menyerupai berikut ini.

 <iframe src="http://blablabla.com/banner.php?section=General&amp;ga=g" frameborder="0" scrolling="no" width="300" height="250" marginwidth="0" marginheight="0"></iframe>

Dan error pada validasi html5 untuk iframe di atas menyerupai di bawah ini.

Dari 1 buah iframe saja sudah menyumbangkan 4 buah error, sudah sanggup dihitung error yang akan muncul jikalau kita memasang banyak iframe (video atau iklan).

Nah sekarang aku akan share sebuah trik untuk mengakali pemasangan iframe semoga tidak menjadikan error pada validasi html5.

Triknya yakni pemasangannya memakai javascript document.write, dengan begitu iframenya tidak akan terdetek sehingga tidak akan error pada validasi html5.

Silahkan gunakan javascript di bawah ini untuk memasang iframe di blog

 <script type="text/javascript">
//<![CDATA[
document.write('iframe di sini');
//]]>
</script>

Sehingga penampakannya dengan iframe menjadi menyerupai di bawah ini

 <script type="text/javascript">
//<![CDATA[
document.write('<iframe src="http://blablabla.com/banner.php?section=General&amp;ga=g" frameborder="0" scrolling="no" width="300" height="250" marginwidth="0" marginheight="0"></iframe>');
//]]>
</script>

Praktis bukan? Sekarang coba cek halaman blog Anda untuk memastikan bahwa error validasi html5 dari iframe-nya sudah hilang. Dengan ini kita bebas memasang iklan tanpa error validasi html5 dan tidak akan terdetek blocking render js sebab tidak memakai script js.

Untuk memasang iframe video Youtube (responsive) dengan javascript menyerupai ini silahkan simak di sini.
Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Mengakali Pemasangan Iframe Semoga Valid Html5"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel