Menambahkan Google+ Followers Widget Blogger Dan Memodifikasinya

Baru-baru ini Blogger merilis tool gres untuk penggunanya adalah Google+ Followers Widget. Secara sekarang Google+ menjadi media umum yang kian digemari menyerupai halnya Facebook. Kian hari pengguna Google+ semakin bertambah. Dan kita sebagai pengguna web atau blog tentunya ini menjadi lahan yang cantik untuk menjaring sebanyak-banyaknya pembaca web/blog.

Cara Menambahkan Google+ Followers Widget Blogger Dan Memodifikasinya sangat mudah, sebab memang telah disediakan oleh Blogger itu sendiri. Dan kita sanggup memodifikasinya sesuai dengan tampilan yang kita harapkan.

Namun syaratnya kita harus sudah menghubungkan blog kita dengan Google+ kita, dengan cara klik tombol Google+ pada Dashboar blog kita dan ikuti perintah yang ada untuk mengkoneksikan blog kita dengan Google+.


Untuk Menambahkan Google+ Followers Widget Blogger Dan Memodifikasinya, Anda harus login dulu ke blog Anda >> Dashboard >> Klik Tata Letak/Layout >> Add a Gadget >> Pilih Google+ Followers.


Dan tampilannya sama dengan Facebook Like Box yang telah ada selama ini dan penampakannya akan menyerupai di bawah ini.


Secara default, Google+ Followers Widget ini otomatis menyesuikan lebar sidebar blog, dan untuk tinggi widgetnya 300px (menampilkan 4 baris muka/wajah). Sehingga akan menampilkan beberapa wajah follower kita. Namun apabila Anda merasa tampilannya terlalu ramai atau mungkin kurang ramai, kita sanggup memodifnya pada HTML blog kita.

Silahkan Anda masuk ke Template >> Edit HTML >> Centang kotak kecil Expand Widget Template. Cari aba-aba PlusFollowers1 (gunakan CTRL + F untuk memudahkan pencarian). Biasanya aba-aba HTML-nya akan menyerupai di bawah ini.

<b:widget id='PlusFollowers1' locked='false' title='Google+ Followers' type='PlusFollowers'>
<b:includable id='main'>
  <b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
    <h2 class='title'><data:title/></h2>
  </b:if>
  <b:if cond='data:profileUrl != &quot;&quot;'>
    <div class='g-plus' data-action='followers' data-height='300' data-source='blogger:blog:followers' expr:data-href='data:profileUrl' expr:data-width='data:width'/>
    <script type='text/javascript'>
      (function() {
        window.___gcfg = {&#39;lang&#39;: &#39;<data:language/>&#39;};
        var po = document.createElement(&#39;script&#39;);
        po.type = &#39;text/javascript&#39;;
        po.async = true;
        po.src = &#39;<data:plusOneApiUrl/>&#39;;
        var s = document.getElementsByTagName(&#39;script&#39;)[0];
        s.parentNode.insertBefore(po, s);
      })();
    </script>
  </b:if>
</b:includable>
</b:widget>

Perhatikan angka 300 yang berwarna merah. Itu untuk tinggi Widgetnya, silahkan rubah sesuai dengan impian Anda. Dan goresan pena data:width yang berwarna merah, itu untuk lebar widget. Dengan aba-aba tersebut berarti widget menyesuaikan dengan lebar sidebar yang ada. Untuk merubah lebar yang kita inginkan, silahkan ganti goresan pena data:width dengan angka, contohnya 200

Untuk background Google+ Followers Widget ini telah dibentuk transparant, sehingga sanggup menyesuaikan dengan warna background apa pun.

Seperti pada blog Kompi Ajaib ini, aku merubahnya dengan lebar 303 dan tinggi 130. Sehingga penampakannya menyerupai gambar di bawah ini.


Terakhir silahkan save tamplate Anda dan lihat hasilnya...

Demikian saja sharing ihwal Menambahkan Google+ Followers Widget Blogger Dan Memodifikasinya biar sanggup dimewngerti dan bermanfaat....


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Menambahkan Google+ Followers Widget Blogger Dan Memodifikasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel