Hal Yang Perlu Diperhatikan Sehabis Ganti Domain

Sebagai blogger pemula alias Newbie berdasarkan bahasa kerennya, saya mencoba sesuatu yang gres yang belum saya rasakan. Setelah beberapa bulan mengutak-atik blog dan dirasa blog cukup mendapat perkembangan yang menggembirakan, alhasil saya mencoba untuk mencicipi blog dengan domain sendiri, ibarat yang saya posting sebelumnya di sini.

Dan kini saya mencoba membagikan pengalaman saya dengan domain gres ini. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui sebelum mengganti domain dengan domain kita sendiri yang boleh saya katakan sebagai resiko ketika mengganti domain. Hal-hal ini perlu kita ketahui sebelumnya semoga disaat kita sudah mengganti domainnya, kita tidaklah terlalu kaget. 

Sebenarnya mengganti domain itu sangatlah mudah. Kita hanya perlu membeli domain di hosting yang menyediakan domain, selanjutnya pergantian domain sanggup kita lakukan atau apabila kita merasa khawatir terjadi kesalahan pergantian domain, kita sanggup meminta dukungan pihak hosting di mana kita membeli domain tersebut... Hanya dalam hitungan jam, domain kita sudah aktif dan sanggup dipakai. 

Setelah itu... maka akan ada sedikit pekerjaan untuk Anda selesaikan sebagai resiko pergantian domain. Dari pengalaman saya, Hal Yang Perlu Diperhatikan Setelah Ganti Domain tersebut diantaranya:

1. Alexa Rank akan menjadi No Data alias Nol. Seperti blog Kompi Ajaib ini, sebelum memakai domain sendiri, Alexa Rank sudah berada pada hitungan 250 ribuan, sudah tidak mengecewakan kan...? Nah untuk mengatasinya, kita harus mendaftarkan kembali domain gres kita di tante Alexa untuk medapatkan instruksi verifikasinya. Ganti instruksi verifikasi Alexa usang kita dengan instruksi gres kemudian lakukan verifikasi di Alexa. Sesudah domain gres kita terbaca Alexa, maka lambat laun Alexa Rank kita akan bangun kembali. Seperti Kompi Ajaib ini, sehabis 1 ahad dari pergantian domain kini sudah ada di 1,5 jutaan. Lumayan cepatkan turunnya...?

2. Google Rank menjadi N/A alias Nol. Yang saya baca dari blogger-blogger lain, Google Rank anak naik lagi seiring waktu. Kita harus bersabar, yang penting kita harus tetap mengupdate blog kita dengan postingan-postingan gres sehingga blog kita terus mendapat pengunjung dan angka kunjungan blog tetap stabil.

3. Kembali lakukan verifikasi pada Webmaster untuk domain gres kita, ganti instruksi verifikasi usang kita dengan instruksi gres yang diberikan Webmaster, kemudian lakukan verifikasi untuk memastikan domain gres kita diterima Webmaster.

4. Kalau Anda sebelumnya sudah melaksanakan submit ke Bing juga, sebaiknya lakukan lagi untuk domain gres Anda. Ganti meta tag verifikasi usang Bing Anda dengan instruksi gres ibarat halnya Alexa dan Webmaster. Untuk mensubmit ulang blog Anda silahkan masuk di sini. Namun pengalaman saya untuk instruksi verifikasi dari Bing tidak berubah, Anda hanya perlu menambahkan site/URL domain gres Anda pada akun Bing Anda.

Mungkin itu saja yang saya sharing pangalaman saya ketika mengganti domain. Sehingga dengan mengetahui Hal Yang Perlu Diperhatikan Setelah Ganti Domain, Anda sanggup menjadikannya sebagai pertimbangan perlu atau tidaknya berganti domain.


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Hal Yang Perlu Diperhatikan Sehabis Ganti Domain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel