Cara Menghilangkan Goresan Pena Diberdayakan Oleh Blogger

Blogger Attribution Widget ini biasanya tampil di pecahan footer blog dengan memunculkan goresan pena "Powered by Blogger" atau dalam bahasa Indonesianya adalah "Diberdayakan oleh Blogger".

Bagi yang memakai template bawaan Blogger ini bukan suatu masalah, sebab kita memang memakai template yang telah disediakan Blogger. Namun bagi yang memakai template hasil modifikasi seseorang kayaknya kurang elok (menurut saya...), sebab akan terdapat dua goresan pena "Powered by Blogger". Karena biasanya pembuat template sudah menyertakan footer untuk copyright dengan menyertakan goresan pena tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut (bagi yang memakai template hasil modifikasi seseorang), sekarang aku sharing Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger. Kita sanggup menghapus atau menyembunyikan Blogger attribution widget ini. 

Biasanya Blogget attribution widget ini terkunci sehingga kita tidak sanggup menghapusnya atau menghilangkannya. Cara cukup gampang ibarat di bawah ini.

Cara Pertama:

Untuk menghilangkannya atau menghapusnya, silahkan Anda masuk ke dashboard blog >> template >> edit HTML >> centang kotak kecil pada Expand Widget Template. Cari isyarat Attribution (untuk memudahkan pencarian gunakan CTRL + F). Biasanya kodenya akan tampil ibarat di bawah ini.

 
<b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>
<b:includable id='main'>
    <b:if cond='data:feedbackSurveyLink'>
      <div class='mobile-survey-link' style='text-align: center;'>
        <data:feedbackSurveyLink/>
      </div>
    </b:if>

    <div class='widget-content' style='text-align: center;'>
      <b:if cond='data:attribution != &quot;&quot;'>
       <data:attribution/>
      </b:if>
    </div>

    <b:include name='quickedit'/>
  </b:includable>
</b:widget>

Silahkan rubah goresan pena yang ditandai dengan false 

Kemudian save templatenya. Masuk ke Layout atau Tata Letak dan klik edit pada gadget Attribution, klik tombol remove atau hapus. Selesai...

Cara Kedua:

Cara kedua ini kita dengan menunjukkan isyarat CSS untuk menyembunyikan widget attribution, sehingga tidak tampil pada halaman web atau blog. Untuk menyembunyikannya silahkan masukan isyarat CSS di bawah ini SEBELUM / DI ATAS isyarat ]]></b:skin>

 
#Attribution1 {display:none;visibility:hidden;height:0}

Kemudian save template. Selesai...

Demikian sharing Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger ini mudah-mudahan sanggup dimengerti dan bermanfaat untuk kita semua....


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Cara Menghilangkan Goresan Pena Diberdayakan Oleh Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel