Setelah Removal Urls Kenapa Muncul Error 404?

Setelah Removal URLs Kenapa Muncul Error  Setelah Removal URLs Kenapa Muncul Error 404?
Beberapa hari yang kemudian saya beres-beres arsip blog dengan menghapus artikel-artikel yang saya anggap dapat membahayakan keberadaan blog diantaranya beberapa postingan software full version.

Tentu saja saya tidak serta merta menghapus begitu saja postingan-postingan tersebut, namun diikuti dengan seruan Removal URLs di webmaster tool. Akhirnya pekerjaan seruan Removal URLs di webmaster pun selesai.

Ternyata tidak terasa saya sudah menghapus tidak mengecewakan banyak URL dari blog ini. Dengan jumlah ratusan postingan tidak mengecewakan pegel juga menghapusnya. 

Namun yang perlu diingat bahwa saat kita melaksanakan Removal URLs di webmaster tool, pekerjaan kita sudah beres hingga di situ. Sudah hampir dipastikan sehabis Removal URLs maka beberapa hari berikutnya niscaya akan muncul error 404 di webmaster tool. 

Pasti akan muncul pertanyaan "Kenapa muncul error 404, padahal saya sudah melaksanakan Removal URLs di webmaster tool?" 

Ternyata ada beberapa faktor yang kemudian menjadikan error 404 pada url yang telah kita hapus dengan Removal URLs. Di antaranya url tersebut masih berafiliasi dengan url lainnya baik di halaman blog kita sendiri maupun blog orang lain (biasanya url yang dijadikan sebagai sumber bacaan), atau mungkin masih terindex di sitemaps blog kita.

Tentunya ini akan menjadi pekerjaan pemanis yang harus dilakukan kalau kita ingin benar-benar menghapus url-url tersebut higienis dari search reasult. 

Pertama kita harus memperbaiki sitemap blog kita di webmaster tool dengan melaksanakan resubmit atau submit ulang sitemap blog kita, sehingga sitemap yang terindex benar-benar url yang ada di blog kita.

Kedua kita harus melaksanakan Removal URLs ulang untuk url-url yang muncul di Crawl Error (error 404) semoga url-url tersebut tidak muncul lagi di search reasult. Namun kadang kala ada beberapa url yang nakal yang kemudian muncul lagi berulang-ulang sekalipun kita lakukan removal urls. Jika kita benar-benar yakin bahwa url tersebut ialah url yang telah kita hapus, jalan terakhir yang dilakukan hasilnya url tersebut dicekal saja dengan robots.txt.

Setidaknya itu yang saya lakukan sehabis menghapus beberapa postingan blog yang diikuti dengan seruan Removal URLs di webmaster tool. 

Pada pada dasarnya di sini saya anjurkan untuk selalu memonitor webmaster tool saat kita menghapus postingan blog. Walaupun kita telah melaksanakan Removal URLs, tapi dapat dipastikan akan muncul error 404 yang memerlukan pekerjaan lanjutan untuk Removal URLs kembali untuk url yang menjadikan error 404 tersebut. 

Itulah resiko menghapus postingan blog yang saya alami. Jika ada trik jitu untuk mengatasinya, saya berharap Anda mau membuatkan dengan saya yang tentunya dapat mempunyai kegunaan juga bagi pembaca lainnya.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Setelah Removal Urls Kenapa Muncul Error 404?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel