Hal Yang Terlupakan Sesudah Menghapus Postingan Blog

Hal Yang Terlupakan Setelah Menghapus Postingan Blog Hal Yang Terlupakan Setelah Menghapus Postingan Blog
Hari ini saya masih membicarakan seputar menghapus postingan pada blog. Beberapa hal yang harus dilakukan diantaranya sudah saya share sebelumnya yang sanggup Anda baca pada link di bawah ini.


Namun ternyata ada hal lain yang kadang kala kita lupakan sehabis menghapus postingan di blog khususnya saya pribadi hehehe....

Pada postingan yang kemudian saya menyampaikan bahwa sehabis menghapus postingan dan kemudian pengajukan removal urls di webmaster tool sanggup dipastingan akan muncul error 404 dari link yang dihapus tersebut. Penyebab munculnya error 404 ini diantaranya masih adanya link postingan yang kita hapus yang masih terkait dengan web-web lainnya.

Ini sanggup jadi dari link yang dijadikan sumber rujukan di blog lain. Dan kemudian saya gres sadar, apakah ini disebabkan juga dari share artikel di beberapa sosial media ibarat Facebook, Twitter, ataupun Google+ dan lainnya?

Secara logika, saat kita sharing sebuah artikel di sosial media maka kita menaruh link yang menuju artikel tersebut. Nah secara otomatis saat postingannya dihapus, maka link tersebut akan menjadi error 404. Setidaknya itu ajaran saya, yang kemudian mau tidak mau postingan yang kita share di FB, Twitter, atau Google+ tersebut harus di hapus juga untuk menekan munculnya kembali error 404 sehabis potingan dihapus. Dan ini sempat terlupakan juga oleh saya dan gres tersadar sehabis error 404 di webmaster ini muncul terus meskipun sudah di removal urls.

Kenapa ini mesti dilakukan juga? Karena bila pada suatu blog terdapat banyak error 404, maka akan berdampak kurang baik pada blog tersebut di SERP. Memang secara pribadi tidak akan terasa efeknya, namun kenyataannya kekuatan blog di SERP akan melemah dan semakin jauh dari halaman pertama hasil pencarian.

Semoga apa yang saya lakukan ini benar dan sanggup menekan munculnya kembali error 404 sehabis saya menghapus tidak mengecewakan banyak artikel di blog ini. 

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Hal Yang Terlupakan Sesudah Menghapus Postingan Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel