Mengecek Link Nofollow Dengan Extention Chrome

Untuk mengecek link dofollow atau nofollow pada suatu blog sangatlah mudah. Kita dapat memakai extention atau add ons pada browser yang kita pakai. Dan kali ini kita akan membicarakan sebuah extention browser Google Chrome untuk mengecek link dofollow atau nofollow ialah NoFollow. Ekstensi NoFollow ini akan memperlihatkan tanda atau mark pada link-link nofollow pada suatu blog dengan text dicoret (strikethrough anchor text) atau kotak dengan garis merah putus-putus.

Untuk misalnya mengecek link nofollow dengan ekstensi Chrome ini dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini.


Pada gambar di atas ada kata yang dicoret dalam kotak garis merah, itu pertanda bahwa anchor text tersebut berupa link nofollow, sedangkan link dofollow tidak diberi tanda apa pun. Pada pola di atas saya memakai link profil komentator dan comment permalink yang secara default link-link tersebut nofollow. 

Sekedar sedikit klarifikasi kenapa link pada profil komentar dan permalink komentar bersifat nofollow. Pada profil komentar mengandung link yang menuju keluar dari blog kita (external link), maka dari itu link tersebut perlu diberikan rel nofollow biar googlebot tidak merayapi link-link tersebut. 

Dan untuk permalink komentar ialah bahwa permalink komentar dapat menyebabkan duplikat title atau deskripsi sehingga perlu diberikan rel nofollow dengan alasan biar googlebot tidak merayapi link tersebut. Namun untuk mencegah duplikat title dan deskripsi yang diakibatkan dari permalink komentar ini tidak dapat hanya mengandalkan rel nofollow pada permalink komentarnya, namun harus dilakukan pencekalan url baik dengan memakai robots.txt atau memakai fitur URL Parameter di Webmaster tool.

Bagi yang ingin mencoba memakai extention Google Chrome untuk mengecek link nofollow ini silahkan klik link di bawah ini.

NoFollow | Extention Google Chrome

Semoga bermanfaat....

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Mengecek Link Nofollow Dengan Extention Chrome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel