Alasan Komentar Di Blog Harus Relevan Dengan Postingan

Alasan Komentar Di Blog Harus Relevan Dengan Postingan Alasan Komentar Di Blog Harus Relevan Dengan Postingan
Selain sebagai sarana untuk silaturahmi sesama blogger atau pengunjung blog dengan admin blog, komentar menunjukkan tugas penting juga untuk kelangsungan blog itu sendiri. Komentar yang relevan dengan postingan atau bahkan komentar spam menyerupai menyimpan link bahkan iklan akan menunjukkan kontributor lain untuk keberhasilan postingan di halaman pencarian. Dampak positif dan negatif sanggup didapat dari kolom komentar yang ada di blog.

Apalagi yang blognya dihosting di blogspot yang notabene kepunyaan Google, tentunya komentar harus memenuhi hukum yang diterapkan Google sebagai si empunya rumah. Apalagi baru-baru ini Google menyatakan secara tidak pribadi bahwa OpenID sanggup dikatakan sebagai spam, maka kita harus pintar-pintar mengoptimalkan komentar ini biar blog kita terhindari dari kemungkinan yang tidak diinginkan. Karena tentunya semua jenis yang disebut sebagai "spam" akan berakibat tidak baik.


Banyak sekali komentar-komentar di blog yang asal-asalan bahkan sanggup dikategorikan sebagai spam menyerupai menyimpan link di komentar baik link hidup atau link mati, memasarkan produk yang dijualnya atau "ngiklan" dan lain sebagainya yang jelas-jelas tidak relevan dengan isi postingan. Tentunya komentar-komentar menyerupai itu akan dimasukan ke kotak spam oleh admin blog. Akibatnya profil kita akan dicap spam oleh Google dan pada karenanya akan berimbas pada blog kita sendiri. 

Nah untuk itu biar komentar kita tidak dimasukan spam oleh admin blog, maka tentunya kita harus berkomentar sesuai dengan isi artikelnya. Bisa berupa tanya jawab apabila ada yang kurang dimengerti atau apresiasi kita terhadap apa yang ditulis author-nya. Dengan begitu ini sanggup saja menjadi backlink terhadap blog kita apabila admin blog atau pengunjung lain tertarik dengan komentar kita kemudian menelusurinya melalui profil komentar kita.

Dan relevansi komentar dengan isi postingan akan menunjukkan nilai lebih untuk mendukung postingan di hasil pencarian. Bisa saja search engine mengambil keyword dari kata-kata yang terdapat pada komentar. Sebagai contoh, di bawah ini aku sajikan screenshot dari hasil pencarian untuk postingan Kompi Ajaib yang keywordnya diambil dari komentar.

Alasan Komentar Di Blog Harus Relevan Dengan Postingan Alasan Komentar Di Blog Harus Relevan Dengan Postingan

Perhatikan pada kalimat yang aku kasih kotak merah, itu yakni kalimat yang diambil dari komentar yang mengandung keyword yang dicari pengunjung. Atau sanggup dilihat di screenshot di bawah ini juga.

Alasan Komentar Di Blog Harus Relevan Dengan Postingan Alasan Komentar Di Blog Harus Relevan Dengan Postingan

Nah itulah alasannya yakni mengapa setiap admin blog menginginkan komentar yang relevan dengan isi postingan. Sebagai sesama blogger tentunya hal inilah yang diinginkan, komentar-komentar yang relevan yang sanggup membantu kekuatan postingan di mesin pencari dan juga mungkin sanggup membantu pengunjung lainnya untuk lebih memahami isi postingan.

Semoga sanggup dimengerti... salam blogger....

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Alasan Komentar Di Blog Harus Relevan Dengan Postingan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel