Google Menambahkan Fitur Smartphone Di Webmaster Tool

Google Menambahkan Fitur Smartphone Di Webmaster Tool Google Menambahkan Fitur Smartphone Di Webmaster Tool
Masih ingatkah wacana postingan aku yang kemudian yang membicarakan video dari Matt Cutts wacana deskripsi blog? Yang belum baca silahkan klik link di bawah ini.


Nah postingan kali ini tampaknya ada hubungannya dengan pernyataan Matt Cuts pada videonya tersebut.

Kebetulan hari ini aku buka webmaster tool dan ternyata ada penampakan gres pada bab Crawl yakni fitur crawl Googlebot untuk smartphone, ibarat tampak pada gambar di bawah ini.

Google Menambahkan Fitur Smartphone Di Webmaster Tool Google Menambahkan Fitur Smartphone Di Webmaster Tool

Ini masuk di kebijaksanaan juga kenapa Google menambahkan fitur crawl untuk smartphone di webmaster. Karena sekarang smartphone berkembang sangat pesat dan semakin banyaknya pengguna internet yang memakai smartphone.

Dan pada option Smartphone tersebut terdapat option Blocked dengan beberapa url didalamnya dan dengan keterangan "Googlebot sanggup mengakses web, tetap URL-nya diblok untuk Googlebot-mobile untuk smartphone dengan robots.txt."

Kemudian sesudah membaca keterangannya tersebut, aku teringat dengan setingan robots.txt untuk blog ini yang didalamnya ada isyarat untuk memblok url yang tiba dari url mobile yang sanggup mengakibatkan duplikat deskripsi blog (m=1). 

Apakah kita harus melepaskan blocking untuk url mobile (m=1)? Jika aku lepaskan blocking untuk url mobile tersebut maka niscaya akan mucul lagi duplikat deskripsinya.

Mungkinkan ini bekerjasama dengan pernyataan dari Matt Cutts wacana deskripsi blog? Beberapa waktu yang kemudian Matt Cutts menyampaikan bahwa sebaiknya blog tidak mempunyai duplikat deskripsi atau tidak memilikinya sama sekali.

Menurut logika aku kalau aku melepaskan blocking url mobile maka akan muncul duplikat deskripsi. Dan semoga tidak terdetek duplikat deskripsi, berarti blog atau postingan jangan memakai deskripsi. Benarkah demikian?

Lalu bagaimana sebaiknya untuk mengatasi hal ini? Sampai ketika ini aku sendiri belum menerima jawabannya. Jika aku sudah menerima solusinya niscaya akan aku share lagi cara untuk mengatasinya. Atau kalau Anda mempunyai solusinya mohon share pada kolom komentar semoga aku dan yang lainnya sanggup mengatasi hal ini.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Google Menambahkan Fitur Smartphone Di Webmaster Tool"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel