Ayo Cari Guru Yang Sempurna Untuk Penyuka Budaya Jepang

Jepang selalu mempunyai hal-hal yang sangat unik. Tidak heran kalau penggemar negara ini semakin meningkat. Bukan hanya kehidupan dan lingkungan di Jepang, namun kebudayaan Jepang juga mempunyai banyak penggemar dari banyak negara. Masyarakat Jepang sangat dikenal mempunyai selera fashion dan budaya yang unik. Mereka tidak aka segan untuk mengenakan pakaian atau gaya penampilan yang terlihat aneh atau bahkan gila untuk kalangan orang Jepang sendiri.

Biasanya penampilan tersebut terinspirasi dari karya manga dan anime. Para kaum muda Jepang mengenakan gaya fashion yang unik sehingga telah menjadi kiblat bagi dunia fashion internasional. Memang industri K-Pop dikala ini sedang booming, namun fans setia budaya Jepang masih tetap tinggi. Tetapi, apa saja budaya Jepang yang dianggap unik dan gila? Ini beberapa gaya Jepang tersebut.

Harajuku Style

Gaya Harajuku merupakan sentra dari semua fashion unik yang dikenakan di Jepang dikala ini. Di tempat sekitar stasiun kereta api berjulukan Harajuku, ternyata banyak anak muda yang memakai fashion unik yang sangat berbeda namun masih tetap terlihat trendy. Kawasan Harajuku menyerupai menjadi catwalk berukuran besar dan tentu saja mendapat perhatian dunia fashion. Bahkan gaya Harajuku ini sudah mempunyai banyak clothing merk dan produk yang telah dijual di Amerika Serikat dan Eropa. Make up, tata rambut, dan pakaian yang sangat berbeda menciptakan gaya Harajuku menjadi sangat terkenal. Di Indonesia, ada banyak penggemar dari Harajuku ini.

Dekotora

Apabila pengemudi truk yang ada di Indonesia suka menggambar kolam truk dengan goresan pena lucu dan gambar perempuan cantik, maka pengemudi truk yang ada di Jepang bahagia menghabiskan uang mereka untuk melaksanakan dekorasi truk. Kegiatan dekorasi truk ini disebut dengan Dekotora yang merupakan campuran dari bahasa Inggris yakni decoration dan truck. Orang Jepang sangat bahagia menghiasi truk dengan kotak dan lampu yang sangat rumit. Pada malam hari, cahaya jelas dari truk tersebut akan menjadi sentra perhatian.

Gyaru

Kata ini diambil dari bahasa Inggris. Gyaru atau gal ialah gadis muda yang mewarnai rambut dengan nuansa pirang dan perak serta memakai make up semoga kulit terlihat lebih gelap namun berwarna. Orang yang menyukai gaya Gyaru ini sering menampilkan kesan yang seksi. Gyaru mempunyai banyak sekali macam gaya. Salah satu gaya yang ditampilkan ialah Kogyaru. Mereka ialah gadis Sekolah Menengan Atas Jepang yang tampil dengan baju sekolah yang sangat seksi dan mempunyai rambut pirang. Selanjutnya, terdapat gaya yang disebut dengan Ganguro. Ini ialah gadis yang memakai riasan berwarna gelap, stiker berwarna-warni, dan bibir putih. Ada satu lagi gaya Gyaru yang lebih ekstrem yakni disebut dengan Yamanba sebab gadis Jepang tampil dengan riasan yang konyol dan dipenuhi dengan aksesoris penuh warna yang sangat kontras dengan riasan yang berwarna gelap.

Lolita

Mengenakan rok, payung berbulu, topi, dan gaun yang mempunyai kerah tinggi ialah salah satu ciri dari gaya Lolita. Gadis-gadis tersebut akan terlihat menyerupai sutradara film yang berasal dari zaman Victoria. Gaya Lolita ini sudah menjelma Gothic Lolita. Sama dengan gaya sebelumnya memakai rok lebar, namun yang paling lebih banyak didominasi ialah warna hitam. Gaya Lolita ini muncul sebab ada penolakan dari gadis Jepang dari pikiran para laki-laki bahwa gadis yang elok harus mengenakan pakaian yang sangat seksi sehingga gaya Lolita ini lebih menonjolkan pakaian yang anggun dan manis dari gaya fashion 200 tahun yang lalu.

Kawaii – Decora

Kawaii ialah bahasa Jepang yang mempunyai arti bebas untuk menjadi imut. Kawaii – Decora ialah salah satu gaya Harajuku yang paling terkenal. Penganut gaya ini memakai make up dan pakaian menyerupai anak kecil. Warna pastel yang elok menciptakan pengguna gaya ini tampil menyerupai anak yang imut. Sedangkan Decora merupakan gaya fashion yang lebih fokus dengan penggunaan aksesoris yang unik dan lucu.

Male Hosts

Apabila gaya Gyaru dipakai oleh kalangan gadis Jepang, maka gaya Gyaru yang lebih banyak dipilih oleh kaum muda laki-laki di Jepang ialah Male Hosts. Pria dengan gaya ini memakai parfum mahal, pakaian mahal, dan gaya rambut menyerupai administrator muda. Gyaru ini sangat identik dengan laki-laki muda yang pergi ke club dan menghabiskan waktu bersama dengan perempuan dengan usia lebih muda.

Yankii

Orang yang memakai gaya Yankii ini ialah orang-orang yang menunjukkan warna orange dan pirang pada rambut mereka. Pilihan hidup bagi penganut gaya Yankii juga bebas, tidak mempunyai aturan, dan cuek. Gaya Yankii ini sebetulnya sudah semenjak usang dilihat sebagai sesuatu yang seram dalam budaya Jepang modern. Pada selesai kurun 80-an, gaya Yankii ini ialah gaya punk Jepang yang sering melanggar aturan.

Visual Kei

Di Korea Selatan, terdapat gaya K-Pop yang manis dan imut dan di Jepang ada gaya serupa yang disebut dengan Visual Kei sebab tampilan visual yang sangat menakjubkan. Visual Kei sebetulnya ialah gerakan pemusik beraliran rock dari Jepang yang selalu tampil dengan gaya rambut, make up, dna kostum yang eksentrik dan terlihat androgini. Gaya Visual Kei ini sudah menghipnotis gaya pakaian  yang ada di tempat Harajuku, apalagi bagi orang yang sering berada di Jingu Bashi. Ini ialah jembatan yang menghubungkan Meiji Shrine dengan Harajuku.

Cosplay

Ini ialah akronim dari kata Costume Play. Para penggemar gaya ini sering berkumpul di cafe Cosplay. Saat ini, event wacana Cosplay ini sudah digelar di luar negeri. Ada banyak penjual aksesoris yang sanggup ditemukan di tempat modern.

Cari Guru untuk Anda yang Hobi dengan Budaya Jepang

Hobi Anda yang sangat menyukai budaya unik wacana Jepang, niscaya akan menciptakan Anda merasa tertarik untuk berguru bahasa Jepang sebab dikala Anda menguasai bahasanya, maka Anda bisa berkomunikasi dengan orang Jepang secara eksklusif sehingga Anda bisa berteman dengan orang Jepang dan bisa mendapat hal-hal unik lain wacana negara Matahari Terbit tersebut. Namun berguru bahasa Jepang biasanya memerlukan waktu yang lama, jadi sebaiknya anda berguru bahasa Inggris terlebih dahulu.

Cari guru untuk berguru bahasa ini sangat gampang yakni melalui Skype. Skype menghubungkan Anda dengan guru bahasa Inggris yang sanggup dipilih sendiri di sebuah website https://preply.com/id/. Anda bisa memilih kegiatan berguru yang Anda inginkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sebab di website ini Anda diberikan native speaker yang bertindak sebagai tutor sehingga Anda tidak perlu mewaspadai kemampuan para tutor tersebut sebab mereka sehari-hari selalu memakai bahasa Inggris  untuk bercakap-cakap. Jika Anda menyukai bahasa Jepang, maka suatu dikala niscaya Anda ingin pergi ke Jepang. Jika Anda tidak bisa bahasa Jepang, maka kunjungan Anda tidak akan sia-sia sebab anda juga bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris.



Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan tanggapan yang timbul atas bahan di atas, sepenuhnya ialah tanggung jawab preply.com. Terima Kasih!

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Ayo Cari Guru Yang Sempurna Untuk Penyuka Budaya Jepang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel