Membuat Lembaga Diskusi Blog Di Google Groups

Mungkin ini sudah usang, tapi alasannya saya gres mengetahui dan mencobanya maka ini memberi pandangan gres untuk mempostingnya, barangkali ada yang belum mengetahuinya dan kebetulan mampir di sini.

Setelah saya mengetahui bahwa kita dapat menciptakan lembaga diskusi di Google Groups dan dapat disimpan di blog, maka saya coba menggantikan halaman OOT (Out Of Topic) Kompi Ajaib dengan ini. Untuk mencobanya silahkan masuk ke halaman OOT Kompi Ajaib dengan klik tombol "Out Of Topic" pada kotak pesan komentar di bawah.

Kita dapat mengambil arahan embed-nya sehingga group yang kita buat dapat disimpan di blog kita pada halaman postingan atau halaman statis.

Cara membuatnya cukup mudah, silahkan masuk di sini https://groups.google.com/ dengan akun Google Anda.

Kemudian klik tombol "Create Group" yang berwarna merah


Setelah terbuka jendela baru, silahkan isikan data-datanya sesuai dengan yang diminta. Silahkan isikan nama group dan deskripsi group kemudian klik tombol "Create". Setelah group yang Anda buat jadi, silahkan klik "Customize your group's settings". Pada option "Information >> General Information" silahkan scroll ke bawah sedikit dan di situ ada "Embedding your group" yang berisi arahan embed group untuk kita simpan di blog kita (jika ingin group kita tampil di blog kita). 

Silahkan copy arahan embed tersebut dan paste di halaman postingan atau statis, namun saya lebih menyarankan untuk disimpan di halaman statis saja. Agar sesuai dengan halaman blog kita, silahkan rubah lebar (width) pada arahan embed-nya menjadi 100% (secara default lebarnya akan disetting 900px).

Nah gampang kan...? Selamat mencoba...

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Membuat Lembaga Diskusi Blog Di Google Groups"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel