Agar Related Posts Blog Valid Html5

 pada halaman postingan blog yaitu related posts Agar Related Posts Blog Valid HTML5
Salah satu penyumbang error HTML5 pada halaman postingan blog yaitu related posts. Setelah aku coba beberapa related posts, permasalahan yang muncul sama yaitu dari penulisan script-nya ataupun dari penulisan label postingan.

Setelah penulisannya dibetulkan, karenanya related posts sanggup valid HTML5. Nah untuk itu aku coba bagikan pengalaman ini barangkali sanggup berkhasiat bagi Anda. Bagi yan sudah pasang related posts dan sedang mencoba untuk validasi HTML5, mungkin Anda sanggup coba trik ini.

Masalah pertama yang sering muncul yaitu dari penulisan label postingan itu sendiri. Saya sarankan untuk menghindari penulisan label lebih dari satu kata. Karena penulisan dua kata atau lebih pada label postingan akan menyebabkan spasi kosong pada related posts dikala dibaca peramban. Pada validasi HTML5 akan tampak error menyerupai di bawah ini.

 Line 605, Column 136: Bad value /feeds/posts/default/-/PC Game?alt=json-in-script&callback=relpostimgcuplik&max-results=50 for attribute src on element script: Whitespace in path component. Use %20 in place of spaces.

Perhatikan goresan pena yang berwarna merah, itu yaitu label dengan dua kata yang menyebabkan error pada validasi HTML5 yaitu whitespace atau adanya spasi pada url label dalam script related posts. Dan sript related posts dengan label dua kata yang menyebabkan error dikala dibaca peramban untuk error validasi di atas akan tampak menyerupai di bawah ini (coba CTRL + U pada halaman yang memiliki label dengan dua kata, pada related postsnya akan tampak menyerupai di bawah ini).

 <script src='/feeds/posts/default/-/PC  Game?alt=json-in-script&amp;callback=relpostimgcuplik&amp;max-results=50'  type='text/javascript'></script>

Sebenarnya pada validasi HTML5 diberi petunjuk untuk mengatasi dilema ini yaitu dengan menunjukkan instruksi %20 pada spasi label-nya, namun aku masih belum menemukan cara untuk memperbaikinya. Harus memakai javascript untuk mengatasinya, namun sayang aku belum begitu jago untuk menulis bahasa javascript untuk mengatasi dilema ini.

Masalah yang kedua yaitu dari penulisan script related posts itu sendiri. Pada script related posts biasanya ada instruksi menyerupai di bawah ini.

<script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=related_results_labels_thumbs&amp;max-results=14&quot;' type='text/javascript'/>

Perhatikan instruksi yang berwarna merah, itu instruksi yang menunjukkan error pada validasi HTML5 untuk related posts. Cara memperbaikinya kita tambahkan instruksi amp; dibelakang instruksi &. Makara penampakannya akan menyerupai di bawah ini.

<script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;amp;callback=related_results_labels_thumbs&amp;amp;max-results=14&quot;' type='text/javascript'/>

Nah dengan memperbaiki 2 dilema di atas, maka related posts blog akan valid HTML5. Demikian saja trik untuk memperbaiki related posts semoga valid HTML5 ini semoga sanggup dimengerti dan bermanfaat.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Agar Related Posts Blog Valid Html5"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel