Mengatasi Editor Komentar Yang Tidak Muncul Pada Versi Mobile

Dasar tangan ini gatel kalau tidak ngutak-ngatik instruksi jadinya kalang kabut jikalau ada sesuatu yang malah menjadi error hehehehe... Masalahnya lupa belahan yang mana yang telah diubah yang malah menyebabkan error hadeueuhhh...

Ini berawal saat bermaksud mengedit belahan comment form, ibarat biasa kodenya dikutak-katik supaya tampilannya sesuai dengan yang saya inginkan. Karena template ini sudah responsive maka untuk melihat perubahannya tidak dapat melihat dari preview editor HTML saja, harus di save dulu editannya gres dicek pakai responsive tool. Setidaknya itu yang selalu saya lakukan saat mengedit HTML blog.

Setelah perubahan yang saya lakukan pada comment form di save, maka saya coba cek tampilannya eksklusif pada blog dan juga memakai responsive tool dan hasilnya memuaskan. Beres... hehehehe...

Nah setelah agak usang kemudian ada sobat yang kebetulan mengakses blog Kompi Ajaib ini dengan handphonenya memberitahukan kepada saya bahwa editor komentarnya enggak muncul sehingga tidak dapat memberi komentar pada postingan blog. Kaget juga mendengarnya, padahal saat dicek di responsive tool tampilan editor komentarnya muncul di semua ukuran device. Kemudian sebab ingin tau saya juga cek dengan HP saya dan memang kenyataannya editor komentar blog tidak tampil.

Setelah saya lihat kodenya dan mengingat-ingat instruksi apa saja yang telah dirubah sebelumnya, kesudahannya ketemu juga biang keladinya hehehehe.... Akhirnya ini jadi pengalaman juga, nah bagi Anda yang juga tengah mengalami duduk kasus ibarat ini silahkan coba pengalaman saya ini.

Ternyata penyebabnya yaitu editor komentar (comment editor) yang saya rubah lebarnya menjadi kurang dari 100%. Kaprikornus berdasarkan pengalaman saya ini jangan pernah merubah lebar comment editor kurang dari 100% tapi kalau lebih enggak apa-apa. Biasanya instruksi CSS comment editor ini kurang lebih ibarat di bawah ini.

 #comment-editor{width:100%!important;}

Dengan merubah lebarnya menjadi kurang dari 100% (misalnya menjadi 99.5%) maka komentar editornya tidak akan tampil di versi mobile. Jika Anda merasa merubah lebar comment editor ini menjadi kurang dari 100%, silahkan coba cek dengan handphone Anda. Jika ternyata komentar editornya tidak ada coba kembalikan lebarnya menjadi 100% lagi.

Semoga pengalaman ini dapat bermanfaat bagi Anda juga ....

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Mengatasi Editor Komentar Yang Tidak Muncul Pada Versi Mobile"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel