Usulan Penambahan Pd Gres Smp/Mts, Sma/Ma Luar Dapodik 2019

Peserta bimbing yang telah pendaftaran di Dapodik pada jenjang sekolah sebelumnya dapat dengan gampang dilakukan penarikan datanya melalui laman data dikdasmen. Sementara penerima bimbing yang sekolahnya bernaung di luar Kemdikbud, ibarat di Kemenag ataupun di sekolah yang belum terdaftar di aplikasi dapodik, maka harus dilakukan penginputan data penerima bimbing secara manual.
Peserta bimbing yang telah pendaftaran di Dapodik pada jenjang sekolah sebelumnya dapat dengan Usulan Penambahan PD Baru SMP/MTs, SMA/MA Luar Dapodik 2019
Meskipun operator sudah mengimputkan data penerima bimbing sesuai dengan jumlah siswa pendaftar, problem yang terjadi terkadang jumlah penerima bimbing yang masuk ke aplikasi dapodik 2019 tidak sesuai dengan jumlah penerima bimbing yang sudah di inputkan.

Hal tersebut, verifikasi yang dilakukan oleh operator Dinas tidak semuanya data dapat diverifikasi sekaligus, lantaran mengingat operator Dinas jaga melaksanakan verifikasi penerima bimbing dari sekolah-sekolah yang lain juga.

Untuk menyamakan jumlah penerima bimbing yang terdaftar diluar pada aplikasi dapodik 2019 dengan jumlah real yang ada di sejokah, maka diharapkan format anjuran Penambahan data penerima bimbing gres yang dilampiri dengan sptjm kemudian dibawa ke operator dinas setempat untuk dilakukan verifikasi lanjutan.

Jika verifikasi jumlah data penerima bimbing yang tidak masuk pada aplikasi dapodik 2019 tidak dilakukan, maka jumlah penerima bimbing yang tercatat oleh mesin dapodik menjadi jumlah yang valid meskipun kenyataannya tidak sesuai dengan jumlah penerima bimbing yang terdaftar di sekolah.

Masalah tersebut diatas jikalau memang terjadi pada sekolah Anda maka segera lakukan verifikasi lanjutan, alasannya yaitu hal ini akan merugikan dan sekaligus menyulitkan pihak sekolah pada pendataan penerima bimbing ditingkat selanjutnya. Berikut referensi format anjuran Penambahan data penerima didik SMP/MTs, SMA/MA yang dapat digunakan. Semoga membantu.

0 Response to "Usulan Penambahan Pd Gres Smp/Mts, Sma/Ma Luar Dapodik 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel