Rpp K13 Kelas 6 Tema Persatuan Dalam Perbedaan
Sahabat Guru di manapun anda berada, pada artikel kali ini saya akan melanjutkan untuk membagikan file RPP K13 Kelas 6.
Tepatnya saya akan akan membagikan sebuah file yang berisi RPP K13 Kelas 6 Tema Persatuan Dalam Perbedaan.
Tema ini menuut saya sangat kontekstual sekali bagi para penerima didik di Indonesia. Sebab dengan mempelajarinya, maka siswa diajak untuk memahami situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang sangat majemuk.
Di dalamnya terdapat banyak suku, agama, ras, kebudayaan, bahasa dan lain sebagainya. Meskipun demikian, kita harus tetap bersatu dalam perbedaan.
Dalam RPP ini total ada 153 halaman yang dibentuk dalam bentuk microsoft word, sehingga gampang untuk anda unduh dan edit sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
Adapun cuplikan sedikit isi dari RPP ini ialah sebagai berikut:
TUJUAN PEMBELAJARAN
MATERI PEMBELAJARAN
METODE PEMBELAJARAN
Tepatnya saya akan akan membagikan sebuah file yang berisi RPP K13 Kelas 6 Tema Persatuan Dalam Perbedaan.
Tema ini menuut saya sangat kontekstual sekali bagi para penerima didik di Indonesia. Sebab dengan mempelajarinya, maka siswa diajak untuk memahami situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang sangat majemuk.
Di dalamnya terdapat banyak suku, agama, ras, kebudayaan, bahasa dan lain sebagainya. Meskipun demikian, kita harus tetap bersatu dalam perbedaan.
Dalam RPP ini total ada 153 halaman yang dibentuk dalam bentuk microsoft word, sehingga gampang untuk anda unduh dan edit sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
Adapun cuplikan sedikit isi dari RPP ini ialah sebagai berikut:
TUJUAN PEMBELAJARAN
- Dengan mengamati gambar, membaca, dan menanya, siswa bisa menceritakan manfaat hidup rukun dalam perbedaan sebagai landasan persatuan dengan percaya diri.
- Melalui presentasi, siswa mampu menceritakan pengalaman mereka tentang hidup rukun dalam perbedaan sebagai landasan terciptanya persatuan dengan percaya diri.
- Dengan menggali dan mengolah informasi, siswa bisa menjelaskan melalui lini masa tentang perubahan kehidupan masyarakat Indonesia dari masa persiapan proklamasi kemerdekaan dengan penanaman perilaku peduli.
- Dengan mencari dan mengolah informasi, siswa bisa menjelaskan secara verbal dan goresan pena lantaran akhir terjadinya perubahan kehidupan masyarakat Indonesia dari Masa Persiapan Proklamasi Kemerdekaan, dengan penanaman perilaku peduli.
- Dengan observasi dan mengumpulkan informasi, siswa bisa meng- identifikasi pembiasaan flora penanaman perilaku ingin tahu dengan tepat
- Dengan presentasi, siswa bisa menyajikan laporan hasil pengamatan wacana pembiasaan flora di lingkungan sekitar dengan akurat.
- Setelah melaksanakan aktivitas petualangan, siswa bisa mengidentifi- kasi cara flora menyesuaikan diri dengan bahasa yang runtut dan kosakata baku.
- Setelah melaksanakan aktivitas petualangan, siswa bisa menulis laporan tentang cara flora menyesuaikan diri dengan bahasa yang runtut dan kosakata baku.
MATERI PEMBELAJARAN
- Teks dongeng wacana pengalaman hidup rukun dalam kehidupan sehari-hari.
- Menjelaskan secara verbal dan goresan pena perubahan masyarakat Indonesia menurut lini masa semenjak masa proklamasi.
- Menyajikan laporan menurut hasil pengamatan wacana pembiasaan tumbuhan.
METODE PEMBELAJARAN
- Pendekatan : Saintifik (mengamati, menanya, mengumpulkan gosip / mencoba, mengasosiasi / mengolah informasi, dan mengkomunikasikan)
- Metode : Permainan/simulasi, diskusi, tanya jawab, penugasan dan ceramah
0 Response to "Rpp K13 Kelas 6 Tema Persatuan Dalam Perbedaan"
Posting Komentar