Cara Menambah Font Arabic Di Windows Tanpa Install

Cara Menambah Font Arabic di Windows Tanpa Install Cara Menambah Font Arabic di Windows Tanpa Install
Ketika Anda menciptakan sebuah artikel yang mengharuskan untuk menyisipkan font arab (ayat Al Qur'an) sebagai pijakan dasar aturan misalnya, kemudian sehabis Anda sisipkan atau copy paste font arab tersebut ternyata berkembang menjadi tidak karuan atau berbalik struktur kalimatnya maka itu dikarenakan pada windows Anda belum menambahkan seting pengaturan bahasa arab pada keyboardnya.

Sebenarnya bila pada laptop atau pc Anda sudah memakai windows 7, 8, 10 lebih gampang menambah font bahasa arab bila dibandingkan dengan windows xp. Di windows xp ketika Anda melaksanakan pengaturan di Regional and Language Setting dibutuhkan CD Installer Windows xp, maka di windows 7, 8, 10 tidak lagi diharapkan CD Installer Windows 7, 8, 10, itu alasannya yakni secara default font arab dan layout keyboard arab pada windows 7, 8, 10 sudah ikut terinstall, tetapi belum aktif, maka untuk itu Anda hanya perlu mengaktifkannya supaya sanggup berfungsi ketika mengetik memakai software text editor  ibarat Microsoft word.

Berikut langkah menambahkan font arabic di windows 7

Klik icon home windows pada bab kiri bawah, pilih conrol panel kemudian klik, sehabis itu ikuti langkah selanjutnya dengan melihat gambar dan klarifikasi dibawah ini;


Jika langkah menambah font arabic di atas Anda ikuti dengan benar maka aku pastikan ketika Anda menambah font arab pada MS word akan terbaca dengan baik.

Selanjutnya bagaimana cara menambahkan font arabic pada windows 8, 10 dan versi ke atas?. bantu-membantu prosesnya hampir sama ibarat diatas cuma yang membedakan hanyalah tampilannya saja.

Berikut langkah gampang menambahkan font arabic di windows 8 dan windows 10


  1. Silahkan Anda buka “Control Panel” Cari Menu Clock, language and Region dan pilih “add language”
  2. Selanjutnya pilih “Add a language“
  3. Siahkan pilih bahasa Arabic mana yang Anda inginkan. Disana terdapat banyak jenis bentuk font Arabic, ibarat Arabic (Algeria), Arabic Bahrain dan lain-lain. 
  4. Untuk hal ini aku menentukan “Arabic (saudi arabia)“
  5. Done

Alternatif menambah font arabic dengan aplikasi qur'an word kompatibel semua versi windows dan MS word.

Sebagai alternatif biar tidak selalu copy paste ketika membutuhkan font arab khususnya ketika menyisipkan ayat alqur'an Anda juga eksklusif menginstall aplikasi qur'an word. Dengan memakai aplikasi Al-Qur'an in word merupakan plugin untuk menampilkan Qur-an pada Ms Office Word pada versi 2003, 2007, 2010 dan 2013. Dengan sumbangan plugin ini Anda tidak perlu susah payah menulis abjad al quran, alasannya yakni dengan beberapa klik surat atau ayat-ayat Al Alquran beserta terjemahannya dalam banyak sekali bahasa (termasuk bahasa Indonesia) eksklusif muncul sesuai keinginan.

Add-ins Al-Qur'an in word memungkinkan Anda untuk memasukkan ayat-ayat suci Al-Qur'an beserta terjemahannya didalam Ms. word. Plug-in ini bekerja di Office version 2000, 2003, 2007, 2010, dan 2013.

Untuk link aslinya Anda sanggup mengikuti tautan berikut http://taufiqproduct.com/download/.
Office 2010,2013 & Office 2016 version 32 bit
Download Version 32 bit or Alternate Download 32 bit or Google Drive
Office 2010,2013 & Office 2016 version 64 bit
Download Version 64 or Alternate Download 64 bit or Google Drive
Office 2007
Download or Alternate or Google Drive 
Semoga membantu.

0 Response to "Cara Menambah Font Arabic Di Windows Tanpa Install"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel