Membuat Meta Tag Description Di Blogger

 Pagi ini di awal bulan Ramadhan saya akan mencoba memperlihatkan sedikit tips untuk Search En Membuat Meta Tag Description Di Blogger
Membuat Meta Tag Description Di Blogger - Pagi ini di awal bulan Ramadhan saya akan mencoba memperlihatkan sedikit tips untuk Search Engine Optimization di Blogger ialah Membuat Meta Tag Description Di Blogger. Saya sharing cara Membuat Meta Tag Description Di Blogger berdasarkan pengalaman saya selama ngeblog. Maklum newbie jadi jikalau ada salah-salah kata mohon dibetulkan..ya...

Baru-baru ini blogger telah merilis tool gres untuk memperlihatkan akomodasi pada penggunanya ialah tool Search Description yang akan terlihat sesudah Anda mengaktifkannya pada Setting di dashboard blog. Dan kita sanggup menggunakannya saat kita menciptakan postingan untuk memperlihatkan deskripsi pada setiap postingan yang kita buat.

Secara sederhana, Description Blog ialah sebuah kalimat yang menjelaskan perihal sebuah blog, sehingga orang akan tahu dengan simpel perihal sebuah blog atau sebuah postingan blog dari membaca deskripsinya. Kita sanggup menciptakan deskripsi pada homepage dan pada setiap postpage. Hal ini dilakukan biar tidak terjadi duplikat deskripsi yang katanya sanggup menghambat pada SEO blog kita. 

Pertama kita akan mengaktifkan tool Description terlebih dahulu di Dashboard kemudian klik Setting.


Kemudian klik Search Preferences dan klik Edit pada Description.




Kemudian klik pada radio button YES untuk mengaktifkan tool Description. Pada kotak di bawahnya silahkan isi dengan kalimat yang menggambarkan web/blog Anda. Itu untuk memperlihatkan deskripsi pada homepage. Kemudian klik save change.



Sampai di sini kita sudah memiliki deskripsi untuk homepage blog kita. Bagi yang sudah memperlihatkan meta tag deskripsi dengan melalui edit HTML pada template sebaiknya hapus saja untuk menghindari duplikat deskripsi.

Nah untuk memperlihatkan deskripsi pada postpage, kita tinggal memperlihatkan deskripsi pada sajian Search Description saat kita menulis postingan di sebelah kanan dengan kalimat yang menggambarkan isi dari konten yang kita buat.


Dengan demikian setiap postingan akan memiliki deskripsi sendiri yang akan menunjang pada SEO Onpage.

Demikian sharing cara Membuat Meta Tag Description Di Blogger kali ini, mudah-mudahan bermanfaat.


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Membuat Meta Tag Description Di Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel