Ketika Blog Terdetek Malware Oleh Google

Beberapa hari kemudian saya mencoba pasang iklan dari BidVertiser yang katanya nilai kliknya lumayan. Namun gres saja sehari memasangnya, saya dibentuk kaget dikala esok harinya membuka blog. Bukannya tampilan blog yang muncul, tapi layar merah dengan tanda X yang beberapa goresan pena yang cukup terperinci yang menyatakan bahwa blog mengandung malware.

Pikiran saya eksklusif teringat pada hal terakhir yang saya lakukan pada blog yaitu memasang instruksi iklan dari BidVertiser. Karena sebelum memasang instruksi iklan tersebut, hal ini belum pernah terjadi, jadi saya pastikan bahwa peringatan ini berasal dari iklan tersebut.

Dan hal ini sanggup mengakibatkan homepage blog kita menghilang di hasil pencarian.


Nah bagi yang mengalaminya juga, hal pertama yang kita lakukan untuk mengatasi hal ini yaitu segera menghapus script/kode yang mengakibatkan hal ini. Dalam hal ini yaitu instruksi iklan dari BidVertiser. Namun bekerjsama tidak hanya BidVertiser yang sanggup mengakibatkan ini, namun sanggup juga dari script pihak ketiga lainnya. Yang penting kita harus mengingat apa yang kita lakukan pada blog sebelum peringatan malware dari Google muncul.

Setelah langkah pertama menghapus instruksi kita lakukan, maka selanjutnya silahkan masuk ke Google Webmaster Tools. Kemudian klik Security Issues dan centang I have fixed these issues, kemudian klik tombol Request a Review dan silahkan isi keterangannya yang menyatakan bahwa kita sudah menghapus instruksi yang mengakibatkan peringatan tersebut dalam bahasa Inggris. Dan request akan diproses oleh Google untuk menghapus peringatas keamanan tersebut dari browser. Biasanya prosesnya ini memerlukan waktu dalam 1 x 24 jam.



Langkah ketiga, silahkan lakukan fetch as Google untuk memastikan bahwa Google bot sanggup merayapi blog kita.

Kemudian hal yang saya lakukan untuk mempercepat perayapan Google bot pada blog kita, saya submit ulang url blog kita di webmaster tools. Silahkan masukan url blognya DI SINI.

Dengan langkah-langkah di atas, blog saya sudah kembali normal kurang dari 12 jam, dan peringatan keamanan di webmaster tool sudah menghilang ibarat berikut.


Nah biar pengalaman ini sanggup bermanfaat bagi Anda yang kebetulan mengalami hal yang sama.
Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Ketika Blog Terdetek Malware Oleh Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel