Mengatasi Error Pada Template Blogspot Saat Diakses Https

Di awal bulan Oktober 2015 ini, Google memperlihatkan hadiah kepada para pengguna blogspot berupa saluran kondusif SSL. Ya... sekarang blogspot sanggup diakses dengan https sehingga menjadikannya lebih kondusif dari tangan-tangan jahil.

Untuk mendapatkannya, silahkan masuk ke akun blogspot > Dashboard > Setting > pilih Yes pada HTTPS Setting. Setelah itu silahkan coba kanal blog Anda dengan https://namablog.blogspot.com. Namun hal ini tidak berlaku bagi blogspot yang sudah memakai custom domain.

Namun sehabis saya coba, khususnya pada blog yang memakai custom template, ternyata ada beberapa serpihan yang error. Hal itu disebabkan dari isyarat dalam source code template yang diblok oleh HTTPS yang berupa url yang memakai HTTP.

Untuk mengatasinya tentunya kita harus merubah semua url dengan HTTP biar sanggup diakses oleh kedua jalur yaitu HTTP dan HTTPS.

Jika ternyata blog ada yang error saat diakses memakai HTTPS baik itu font, komentar blogger, dan lainnya, silahkan ikuti langkah untuk memperbaikinya menyerupai di bawah ini.
  1. Silahkan masuk ke Edit HTML blog Anda.
  2. Klik di serpihan dalam kotak Edit HTML.
  3. Kemudian lakukan atau tekan pada keyboard SHIFT + CTRL + R
  4. Masukan http:// pada kotak yang muncul di pojok kanan atas kotak edit HTML, kemudian tekan enter.
  5. Kemudian masukan isyarat // pada kotak yang muncul selanjutnya.
  6. Selesai, silahkan save edit HTML
Hal di atas yaitu untuk merubah sekaligus semua URL dengan awalah http:// menjadi hanya // biar sanggup diakses dengan HTTP atau HTTPS menyerupai pola di bawah ini

URL awal
 http://fonts.googleapis.com/css?family=Roboto:400

Font di atas akan error saat blog diakses HTTPS, untuk memperbaikinya maka harus dirubah menjadi menyerupai di bawah ini.

 //fonts.googleapis.com/css?family=Roboto:400

Begitu pun bila ada widget yang error menyerupai Facebook Like Box atau lainnya. Coba periksa di Tata Letak barangkali ada URL yang memakai http:// maka silahkan rubah menjadi hanya // menyerupai pola di atas.

Semoga bermanfaat....

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Mengatasi Error Pada Template Blogspot Saat Diakses Https"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel