Solusi Tombol Visual Wordpress Tidak Berfungsi

Setelah saya mengupdate engine Wordpress ke versi 4.4 dan mencoba memakai tema bawaan Wordpress terbaru Twenty Sixteen yang lalu saya sedikit edit tampiannya untuk blog Wordpress saya, tiba-tiba tombol visual di editor post Wordpress tidak berfungsi.

Entah apa yang menyebabkan tombol visual menjadi tidak berfungsi. Ini gres diketahui dikala akan menciptakan postingan gres kemarin. Sebenarnya tidak persoalan juga untuk menciptakan postingan dengan mode Text atau HTML, hanya saja merasa tidak nyaman jikalau ada salah satu fitur yang tidak berfungsi.

Kemudian saya berusaha mencari solusinya di support Wordpress. Ternyata ada beberapa topik yang mempunyai permasalahan yang sama ialah tombol visual tidak berfungsi walaupun untuk versi Wordpress yang berbeda.

Mulai dari menonaktifkan plugin lalu mengganti theme dengan theme default Wordpress (padahal theme yang saya gunakan juga merupakan theme default Wordpress) hingga clear cache, tombol visual (kalau di Blogger sama dengan tombol Compose editor post) tetap tidak berfungsi.

Akhirnya saya menemukan satu topik yang benar-benar dapat mengembalikan fungsi tombol visual di editor post Wordpress saya. Hanya menyimpan 1 baris arahan di file wp-config.php, persoalan tombol visual yang tidak berfungsi alhasil dapat diatasi.

Nah bagi Anda yang kebetulan mempunyai persoalan yang sama ialah tombol visual di editor post Wordpress tidak berfungsi, silahkan ikuti caranya di bawah ini.

Silahkan buka/edit file wp-config.php di root hosting blog Wordpress Anda, lalu cari arahan menyerupai di bawah ini.

 /* That's all, stop editing! Happy blogging. */

Kemudian silahkan copy arahan di bawah ini dan paste sempurna di atas arahan yang di atas.

 define('CONCATENATE_SCRIPTS', false);

Sehingga penampakannya menyerupai di bawah ini;

 define('CONCATENATE_SCRIPTS', false);
/* That's all, stop editing! Happy blogging. */

Kemudian silahkan SAVE perubahan di file wp-config.php dan lakukan clear cache. Silahkan login kembali ke dashboard Worpress dan coba bukan post editor untuk memastikan tombol visual sudah normal kembali.

Semog bermanfaat.

Source: https://wordpress.org/support/topic/editor-stuck-in-html


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Solusi Tombol Visual Wordpress Tidak Berfungsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel