Cara Menerapkan Custom Template Pada Edit Html Blogger

Kali ini aku mencoba membagikan pengalaman aku saat gres mengenal custom template Blogger yang mungkin saja sanggup bermanfaat bagi Anda yang gres mengenal custom template juga.

Ada 2 jenis template yang biasa dipakai di Blogger yaitu default template dan custom template. Default template yaitu template yang sudah disediakan gratis oleh Blogger yang sanggup Anda temukan di dashboard blog Anda di halaman Template. Cara penggunaannya pun cukup mudah, tinggal pilih kemudian terapkan pada blog. Sedangkan custom template yaitu template yang dibentuk dan dimodifikasi seseorang, ada yang dibagikan secara gratis maupun berbayar. Karena ini template dari pihak ketiga, maka cara penerapannya pun harus manual.

Nah, dalam penerapan custom template ini, kadang kita dibentuk resah alasannya yaitu kita mendapati tampilan blog kita berbeda dengan demo template-nya. Bagi yang sudah mengerti cara mengoprek template, tentu hal ini bukan masalah. Namun bagi yang gres berguru tentu hal ini sanggup bikin pusing tujuh keliling, hehehe....

Lalu bagaimana semoga saat kita menerapkan custom template sesuai dengan demo blog-nya?

Agar tampilan blog kita sesuai dengan tampilan blog demo dari custom template yang ingin kita gunakan, aku sarankan jangan memakai fitur upload template (tombol Backup/Restore) di halaman template. Tapi kita copy semua arahan custom template-nya kemudian timpahkan pada semua arahan template di Edit HTML dengan cara mem-block (Select All) semua arahan di Edit HTML kemudian paste-kan arahan custom template-nya. Dengan begitu, widget yang kita pasang pada template sebelumnya tidak akan tampil sehingga tidak mengganggu tampilan gres blog kita.

Namun kalau sebelumnya Anda memakai custom widget, sebaiknya custom widget tersebut kita copy dulu ke notepad. Setelah custom template final kita terapkan, maka kita sanggup menerapkan kembali custom widget.

Perlu diperhatikan, tombol Backup/Restore di halaman Template Blog dipakai hanya untuk membackup template saat kita akan memodifikasi tampilan blog semoga saat terjadi kesalahan maka sanggup dengan gampang kembali ke tampilan awal dengan me-Restore template yang sebelumnya kita backup.

Ada beberapa penyedia custom template yang memperlihatkan template-nya memakai format file *.xml. Jika demikian silahkan buka dulu file template-nya dengan memakai Adobe Dreamweaver atau Notepad atau software apapun yang biasa Anda gunakan untuk membuka arahan HTML kemudian gres copy arahan template-nya.

Di bawah ini aku buatkan video wacana cara menerapkan custom template pada Edit HTML Blogger. Silahkan lihat dengan Full Screen semoga lebih jelas.


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Cara Menerapkan Custom Template Pada Edit Html Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel