Bootstrap Responsive Blogger Template For Lyrics Blog

Masih dengan tema Bootstrap untuk template Blogger, kali ini aku mengembangkan Kompi Safelink Template menjadi template untuk blog lirik lagu. Hal ini dikarenakan aku melihat masih banyak blogger yang share lirik lagu.

Karena biasanya blog lirik lagu hanya menampilkan lirik lagu, maka bab postingan dibentuk lebih sempit dan 2 sidebar di kiri dan kanan blog. Meskipun memakai 2 sidebar di kiri dan kanan blog, namun bab yang pertama di-load yaitu bab postingan, gres sidebar kiri lalu sidebar kanan. Begitu pun di tampilan mobile, bab sidebar kiri dan kanan berada di bawa postingan.

Untuk sistem komentar, aku menyematkan 3 sistem komentar untuk Disqus, Blogger, dan Facebook dengan tab pemilihan komentar memakai tab Bootstrap.

Template ini dilengkapi juga dengan contact form dan sitemaps yang otomatis, sehingga admin blog tidak perlu melaksanakan apapun untuk contact form dan sitemaps.

Untuk urusan membuatkan ke sosial media, template ini memakai float button sharing dengan count sharing dari Donreach.

Karena template ini untuk membuatkan lirik lagu, maka untuk memudahkan pengunjung untuk menyalin lirik untuk dihafalkan (misalnya hehehe...), template ini dilengkapi tombol untuk copy to clipboard untuk bab post-body di bawah judul postingan. Namun kalau Anda risih dengan tombol ini, tentu saja Anda dapat menghilangkannya.


Untuk tutorialnya aku sertakan pada file downloadnya.

Dan yang terakhir, template ini sudah valid HTML5 di homepage dan postingan serta sudah valid struktur data.
Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Bootstrap Responsive Blogger Template For Lyrics Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel