Cara Gampang Mengedit Postingan Blog Amp

Bagi yang mencoba AMP HTML dengan blog gres tentunya tidak ada dilema dengan postingan blog alasannya kita menciptakan postingan gres yang tentunya pribadi valid HTML. Namun akan menjadi dilema bagi yang memakai AMP HTML pada blog yang sudah mempunyai banyak postingan.

Karena dengan memakai AMP HTML maka otomatis postingan-postingannya akan mempunyai error AMP sehingga halaman postingannya menjadi tidak valid AMP.

Tentunya satu-satunya cara biar semua halaman posingan blog AMP menjadi valid maka semua postingannya harus diedit, satu per satu....

Mungkin ada yang bertanya, "Kenapa semua postingan dengan blog AMP harus valid AMP?"

Google menyampaikan bahwa blog yang valid AMP akan mempunyai ikon AMP "petir" di hasil pencarian mobile, namun sementara ini fitur tersebut masih bersifat percobaan. Dan sekarang Google sudah merubah prioritas index pencarian menjadi "mobile index first", artinya index pencarian mobile lebih diutamakan dari pencarian desktop.

"Lalu bagaimana cara yang gampang untuk mengedit postingan blog AMP?"
Lakukan beberapa hal berikut, tentunya posisi editor postingan dalam mode HTML:

Pertama

Buatlah "kamus edit postingan" di notepad biar kita lebih gampang mengingat atau meng-copy instruksi yang diharapkan menyerupai <noscript> untuk image thumbnail, amp-img, amp-iframe, amp-youtube dan lainnya yang diharapkan di dalam postingan.

Untuk rujukan kode-kode amp, silahkan masuk ke sini https://www.ampproject.org/docs/reference/components

Kedua

Ini yang biasanya menciptakan repot dalam memvalidasi postingan AMP.  Yaitu banyaknya css style inline pada tag div menyerupai <div style="text-align: justify;"> dan yang lainnya.

Ini akan cukup menguras tenaga bila kita edit satu per satu instruksi <div style="text-align: justify;"> menjadi <div>.

Karena editor post Blogger tidak mempunyai fitur search and replace, untuk itu saya sarankan gunakan ekstensi browser untuk search and replace biar lebih gampang mengganti instruksi <div style="text-align: justify;"> menjadi <div> hanya sekali klik.

Silahkan install ekstensi browser-nya dan akan muncul di pojok kanan atas browser berupa ikon search.


Kemudian silahkan klik ikon ekstensi tersebut kemudian silahkan isikan instruksi yang ingin dirubah di kotak Search for dan instruksi pengganti di kotak Replace with. Lalu centang pada Match Case? dan input fields only kemudian klik Replace All.

Google Chrome Extention

Dan di bawah ini video untuk menciptakan postingan valid AMP.




Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Cara Gampang Mengedit Postingan Blog Amp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel