Apa Yang Terjadi Bila Blog Tanpa Deskripsi?

Apa Yang Terjadi Jika Blog Tanpa Deskripsi Apa Yang Terjadi Jika Blog Tanpa Deskripsi?
Akhir-akhir ini Google terus meningkatkan sistemnya salah satunya di webmaster tool guna mengikuti perkembangan jaman yang terus berubah. Kini dunia tengah dilanda deman android dan smartphone, begitu pun di dunia maya. Penelusuran dunia maya dengan android dan smartphone sekarang semakin meningkat menyaingi penelusuran desktop. Respon Google sangat terperinci sekali ialah dengan ditambahkannya fitur crawl untuk smartphone di webmaster tool.


Namun dengan diaktifkannya fitur smartphone di webmaster, sekarang muncul duduk kasus gres khususnya bagi blog-blog yang memakai robots.txt untuk mengatasi duplikat deskripsi ialah option Blocked yang menampilkan url-url yang diblok untuk googlebot mobile. Url-url ini dapat mencapai ribuan jumlahnya.

Saya mulai berpikir, kalau url-url yang diblok untuk googlebot mobile ini dimunculkan sebagai crawl error di webmaster ada kemungkinan ini akan berdampak pada SEO blog. Blocked Url ini sendiri belum mempunyai isyarat error menyerupai halnya error-error yang lain menyerupai link yang tidak ditemukan dengan isyarat 404.

Lantas bagaimana cara memperbaiki crawl error untuk blocked url ini? Hehehehe pusing juga lihat crawl erro blocked smartphone ini dengan jumlah ribuan...

Sudah dua hari ini aku mencoba bereksperimen dengan blog ini ialah meniadakan deskripsi blog baik di homepage ataupun postpage. Saya beranggapan kalau kita ingin melepaskan blocking terhadap url mobile (m=1 dan m=0) ini maka blog jangan memasang deskripsi biar tidak terjadi duplikat deskripsi. Hal ini juga telah diutarakan oleh Matt Cutts dengan videonya.


Setelah menghapus deskripsi blog lalu aku mengganti setting robots.txt blog yang semula mencekal url untuk mobile dengan robots.txt default blogger tanpa pencekalan. Sementara ini robots.txt gres sudah terdetek tapi tampaknya googlebot belum melaksanakan crawl sehingga ini belum ada pengaruhnya pada crawl error blocked url di webmaster.

Kita lihat saja apa yang akan terjadi kedepannya dengan blog tanpa deskripsi ini dan dengan mengunakan settingan robots.txt default blogger ini baik dari hasil pencarian, pageview blog, ataupun permasalahan di webmaster tool.

Jika ada perkembangan yang baik ataupun jelek nanti akan aku share kesudahannya di sini. Jika kita tidak mencobanya bagaimana kita tahu hasilnya...

Namun ada yang lucu dari hasil pencarian homepage blog ini hhehehhehe... sajian header-nya jadi deskripsi blog hehehee.

Apa Yang Terjadi Jika Blog Tanpa Deskripsi Apa Yang Terjadi Jika Blog Tanpa Deskripsi?


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Apa Yang Terjadi Bila Blog Tanpa Deskripsi?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel