Sortir Berdasarkan Relevansi Di Google Custom Search Blog

Beberapa waktu yang kemudian aku sudah memposting cara menciptakan Google Custom Search di blog untuk menggantikan fungsi penelusuran Blogger pada Search Box di blog. Dengan memakai fungsi Google Custom Search pada kotak penelusuran yang sudah ada di blog, maka pencarian postingan di blog akan semakin mudah.


Dan akan semakin gampang lagi dalam melaksanakan penelusuran postingan blog dengan mengaktifkan fitur "Sortir Menurut: Relevansi" atau "Sort by: Relevance". Dengan mengikuti langkah-langkah pembuatan Google Custom Search ibarat yang telah aku sharing pada postingan sebelumnya, maka secara otomatis fitur "Sortir Menurut: Relevansi" atau "Sort by: Relevance" ini akan aktif. Namun jikalau belum aktif, silahkan masuk di halaman pengaturan Google Custom Search Engine kemudian masuk ke hidangan Search Features >> Advanced >> kemudian pada Results Sorting-nya silahkan nyalakan (ON).

Dengan mengaktifkan fitur ini pada Google Custom Search blog, maka penelusuran postingan di blog akan semakin mudah. Dengan memakai satu kata kunci saja, maka halaman hasil penelusuran akan memunculkan hasil pencarian untuk semua postingan yang terkait atau relevan atau berhubungan dengan kata kunci yang digunakan. Silahkan lihat pada gambar di bawah ini, dengan memakai satu kata kunci "otomatis" maka semua postingan yang mengandung kata kunci "otomatis" akan ditampilkan. Silahkan perhatikan kata "otomatis" yang dicetak tebal sebagai kata yang relevan atau terkait dengan kata kunci yang digunakan.

eberapa waktu yang kemudian aku sudah memposting cara menciptakan Google Custom Search di blog un Sortir Menurut Relevansi Di Google Custom Search Blog

Untuk tampilan tombol "Sort by: Relevance" ini memang agak sedikit menggangu alasannya yakni letaknya yang acak-acakan di sebelah kanan atas halaman hasil pencarian, namun mengingat fungsinya yang memudahkan pencarian maka kita abaikan saja tampilannya.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Sortir Berdasarkan Relevansi Di Google Custom Search Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel