Memasang Widget Histats Ala Kompi Ajaib

Histats ialah salah satu web penyedia jasa penampil data statistis dari sebuah web dengan fitur yang cukup lengkap. Histats juga menyediakan widget untuk dipasang di web penggunanya dengan banyak macamnya.

Dan sebagai pengguna, kita harus pintar-pintar menentukan dan menyaring widget dari pihak ketiga yang keberadaannya benar-benar diharapkan blog kita ibarat halnya Histats sebagai penampil data statistik blog.

Jika blog Anda menyediakan slot iklan mandiri, maka salah satu widget yang diharapkan ialah widget penampil data statistik untuk memudahkan para advertiser melihat statistik blog kita untuk memastikan bahwa mereka akan memasang iklan pada blog yang benar sesuai impian mereka. Salah satu widget ini ialah widget Histats.

Sebagai saran saya, gunakan widget Histats yang memakai asynchronous untuk keamanan loading blog kita. Nah untuk itu sekarang saya share cara memasang widget Histats dengan Hidden Tracker asynchronous dan memodifikasi tampilan tombol untuk mengakses web penayang statistiknya dengan tidak memakai gambar namun dengan CSS sehingga lebih ramah loading blog.

Namun di sini saya tidak akan menjelaskan cara mendaftarkan blog Anda di Histats, alasannya ialah saya yakin Anda semua niscaya sanggup dan saya anggap Anda sudah mendaftarkan blog Anda di Histats.

Silahkan login ke akun Histats Anda kemudian klik tombol Counter Code dan kemudian "Add new counter". Silahkan pilih widget dengan "Hidden Tracker" kemudian save widgetnya. 

Kemudian silahkan klik widget "Hidden Tracker" yang barusan Anda pilih untuk mendapat kodenya dan pilih widget "async". Silahkan copy hanya isyarat javascriptnya saja ibarat pada gambar di bawah ini yang saya blok biru.


Silahkan paste isyarat javascriptnya pada notepad.

Kemudian "Add new counter" lagi. Silahkan pilih widget dengan "icon/gif" kemudian save widgetnya. Kemudian klik pada widget yang barusan dibentuk kemudian klik pada widget "No Javascript" untuk mendapat URL web penayang statistiknya ibarat pada gambar di bawah ini yang saya blok biru.


Kemudian silahkan paste URL-nya di notepad. 

Nah untuk menyimpan widget Histats ini di blog, silahkan gunakan isyarat di bawah ini dan simpan di gadget HTML/JavaScript di sidebar blog Anda.

 <style type="text/css" scoped>
.histats {
    background: linear-gradient(to bottom, #ffffff 0%, #f6f6f6 47%, #d9d9d9 100%);
    border:1px solid #eee;
    border-radius:4px;
    margin:0 auto;
    padding:0 3px;
    width:64px;
    display:block;
    font-size:13px;
    font-weight:700;
    line-height:1.2em;
    color:#666;
    text-shadow:0px 1px 0px #fff;
}
.histats:hover {
    background: linear-gradient(to bottom, #d9d9d9 0%, #f6f6f6 47%, #ffffff 100%);
}
</style>
<script type="text/javascript">
JAVASCRIPT WIDGET HIDDEN TRACKER YANG TADI ANDA COPY
</script>
<a href="URL WEB PENAYANG STATISTIK HISTATS DARI WIDGET ICON/GIF NO JAVASCRIPT" target="_blank" rel="nofollow" title="Memasang Widget Histats Ala Kompi Ajaib"><span class="histats">Histats.com</span></a>

Sehingga penampakannya kira-kira ibarat pola isyarat di  bawah ini.

 <style type="text/css" scoped>
.histats {
    background: linear-gradient(to bottom, #ffffff 0%, #f6f6f6 47%, #d9d9d9 100%);
    border:1px solid #eee;
    border-radius:4px;
    margin:0 auto;
    padding:0 3px;
    width:64px;
    display:block;
    font-size:13px;
    font-weight:700;
    line-height:1.2em;
    color:#666;
    text-shadow:0px 1px 0px #fff;
}
.histats:hover {
    background: linear-gradient(to bottom, #d9d9d9 0%, #f6f6f6 47%, #ffffff 100%);
}
</style>
<script type="text/javascript">
var _Hasync= _Hasync|| [];
_Hasync.push(['Histats.startgif', '1,26222,4,800,"undefined"']);
_Hasync.push(['Histats.fasi', '1']);
_Hasync.push(['Histats.track_hits', '']);
(function() {
var hs = document.createElement('script'); hs.type = 'text/javascript'; hs.async = true;
hs.src = ('http://s10.histats.com/js15_gif_as.js');
(document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(hs);
})();</script>
<a href="http://www.histats.com/viewstats/?SID=26222&f=2" target="_blank" rel="nofollow" title="Memasang Widget Histats Ala Kompi Ajaib"><span class="histats">Histats.com</span></a>

Dan perhatikan pada URL web penayang statistiknya biasanya akan terdapat isyarat & dalam URL-nya ibarat berikut ini http://www.histats.com/viewstats/?SID=26222&f=2. Kode & tersebut akan error pada validasi HTML5, untuk itu silahkan tambahkan isyarat amp; pada isyarat & tersebut sehingga menjadi ibarat ini http://www.histats.com/viewstats/?SID=26222&amp;f=2.

Demo tombolnya ibarat berikut ini: DEMO TOMBOL HISTATS atau silahkan lihat di sidebar Kompi Ajaib (jika saya masih menggunakannya, hehehehe).

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Memasang Widget Histats Ala Kompi Ajaib"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel