Cara Memasang Video Youtube Di Blog Biar Valid Html5 Dan Seo Friendly

Cara Memasang Video Youtube Di Blog Agar Valid HTML Cara Memasang Video Youtube Di Blog Agar Valid HTML5 Dan SEO Friendly
Seperti biasa, ini ialah pengalaman perihal kutak-katik blog hehehe... Sebenarnya aku tidak menyadarinya selama ini alasannya ialah sudah menganggap bahwa cara memasang video Youtube selama ini sudah valid HTML5, jadi aku tidak mengecek ke-SEO-annya. Ternyata pagi ini ada pertanyaan dari teman Kompi Ajaib, Mas Aulia pemilik Abitalita Blog yang dikala mengecek skor SEO templatenya di Chkme terdapat error/bad pada iframe.

Ketika aku lihat pada page source blog Mas Aulia, ternyata pada salah satu artikel yang kini tampil di homepage-nya terdapat iframe dari video Youtube. Nah untuk itu kini aku cara memasang video Youtube semoga valid HTML5 dan SEO Friendly sehabis aku kutak-katik alasannya ialah aku searching di Google tidak menemukannya.

Biasanya isyarat embed video Youtube akan menyerupai di bawah ini:

<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/Bgt9g1q-xj0?rel=0" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Namun dikala dicek pada validasi HTML5, isyarat embed di atas tidak valid HTML5. Makara jikalau mau valid HTML5 kodenya harus dirubah, perhatikan isyarat berwarna merah di atas silahkan ganti dengan tana kutip (") sehingga menjadi menyerupai di bawah ini.

<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/Bgt9g1q-xj0"></iframe>

Nah dengan cara di atas, isyarat embed video Youtube kini sudah valid HTML5. Namun ternyata sehabis dicek untuk skor SEO template, iframe pada isyarat tersebut error/bad. Nah untuk mengatasinya silahkan gunakan cara di bawah ini.

Ketika Anda klik tombol embed video di Youtube, silahkan gunakan isyarat embed usang Youtube dengan memberi tanda centang pada "Use old embed code". Dan kodenya akan menyerupai di bawah ini.

<object width="560" height="315"><param name="movie" value="http://www.youtube.com/v/Bgt9g1q-xj0?hl=en_US&amp;version=3&amp;rel=0"></param><param name="allowFullScreen" value="true"></param><param name="allowscriptaccess" value="always"></param><embed src="http://www.youtube.com/v/Bgt9g1q-xj0?hl=en_US&amp;version=3&amp;rel=0" type="application/x-shockwave-flash" width="560" height="315" allowscriptaccess="always" allowfullscreen="true"></embed></object>

Perhatikan isyarat yang berwarna merah, silahkan hapus isyarat tersebut dan isyarat yang berwarna biru ganti dengan tanda (/), sehingga penampakannya akan menyerupai di bawah ini.

<embed src="http://www.youtube.com/v/Bgt9g1q-xj0" width="560" height="315"/>

Nah kini coba cek validasi HTML5 di W3C dan skor SEO templatenya di Chkme. Bagaimana, gampang kan? Semoga pengalaman ini sanggup bermanfaat bagi kita semua.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Cara Memasang Video Youtube Di Blog Biar Valid Html5 Dan Seo Friendly"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel