Membuat Link Pop Up Profil G+ Di Blog

ostingan saya kali ini masih bekerjasama dengan postingan sebelumnya ialah  Membuat Link Pop Up Profil G+ Di Blog
Postingan saya kali ini masih bekerjasama dengan postingan sebelumnya ialah Membuat Widget G+ Author Di Blog. Yang saya maksudkan dengan menciptakan link pop up profil G+ di blog ialah dikala link profil G+ disorot mouse maka akan keluar pop up profil G+ disertai dengan photo. Jika pada postingan hal ini sangat gampang dilakukan, kita tinggal mengetikan nama profil G+ seseorang dengan diawali tanda baca plus (+). Seperti referensi berikut ini (silahkan sorotkan mouse pada link-nya): +Kang Ismet, +Beben Koben, +Leony Li, +Aulia MP, +andre wedhos, +Google, dan lain-lain (ma'af jika tidak semua saya sebutkan hehehehe...ini hanya sekedar referensi saja).

Namun berbeda dengan link di luar postingan, kita harus menyimpan javascriptnya di blog kita (pada edit HTML) sehingga link profil G+ sanggup berfungsi. Sebagai referensi silahkan sorotkan mouse ke profil Kompi Ajaib pada Author Box di bawah postingan (link profil di bawah photo). Bagaimana Anda tertarik untuk mencobanya?

Silahkan copy javascript di bawah ini dan paste di atas arahan </body>

<script type="text/javascript">
  (function() {
    var po = document.createElement('script'); po.type = 'text/javascript'; po.async = true;
    po.src = 'https://apis.google.com/js/plusone.js';
    var s = document.getElementsByTagName('script')[0]; s.parentNode.insertBefore(po, s);
  })();
</script>

Jika sebelumnya Anda sudah mencoba menciptakan widget G+ Author di blog menyerupai pada postingan saya sebelumnya, silahkan hapus javascript yang di widget tersebut biar tidak bentrok.

Untuk menerapkannya pada link menyerupai di bawah ini:

<a class='g-profile' href='http://plus.google.com/117950600521728942551' target='_blank' title='Kompi Ajaib'>Kompi Ajaib</a>

Silahkan ganti arahan yang berwarna merah dengan url profil G+ Anda dan yang berwarna biru ganti dengan nama Anda. Ini sanggup Anda terapkan pada semua link profil G+ Anda baik yang berupa goresan pena ataupun gambar.

Selamat mencoba...

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Membuat Link Pop Up Profil G+ Di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel