Membuat Embed Video Youtube Valid Html5 Dan Seo Friendly

 maka kita mencoba segala sesuatu yang bekerjasama dengan blog menjadi valid HTML Membuat Embed Video Youtube Valid HTML5 Dan SEO Friendly
Karena kini zamannya HTML5, maka kita mencoba segala sesuatu yang bekerjasama dengan blog menjadi valid HTML5. Namun jangan lupa juga untuk menjadikannya SEO Friendly juga, yang artinya jangan hingga SESUATU ini malah akan mengurangi skor SEO blog kita.

SESUATU ini salah satunya video dari Youtube yang akan kita bahas kali ini. Sebenarnya arahan iframe sendiri sudah valid HTML5 namun tidak lulus SEO dikala dicek di Chkme. Namun untuk arahan iframe dari Youtube menjadi tidak valid sebab adanya arahan frameborder dan allowfullscreen. Nah kini kita akan menyebabkan embed video Youtube valid HTML5 dan SEO Friendly.

Sebenarnya ini sudah aku bahas pada postingan sebelumnya, namun arahan tersebut hanya valid di postingan saja. Ketika arahan tersebut disimpan di widget sidebar, maka kodenya menjadi tidak valid HTML5.
Nah untuk itu aku mencoba dengan arahan object dan ternyata video dari Youtube sanggup berjalan dengan baik dan dengan arahan object ini embed video menjadi valid HTML5 dan tentunya tidak mengurangi skor SEO blog sebab tidak memakai iframe.

Biasanya arahan embed Youtube ibarat tampak di bawah ini.
<iframe width="420" height="315" src="//www.youtube.com/embed/Ee5Q5NR53vc" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
Sekarang silahkan ganti arahan iframe dengan object, ganti arahan src dengan data, dan hapus arahan yang berwarna biru. Sehingga penampakannya akan ibarat di bawah ini.
<object width="420" height="315" data="//www.youtube.com/embed/Ee5Q5NR53vc"></object>
Silahkan atur lebar dan tingginya dikala akan mengambil arahan embed-nya di Youtube dengan mengaturnya pada option Video size >> custom size supaya sesuai dengan lebar postingan atau sidebar.

Sebagai misalnya ibarat pada video player di bawah ini. Silahkan nikmati lagu dari DARSO - Dadali Manting.

Jika ada yang ingin menciptakan tampilan video ini ibarat televisi, silahkan simak postingan lain aku pada link di bawah ini.
Selamat mencoba...

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Membuat Embed Video Youtube Valid Html5 Dan Seo Friendly"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel