Modifikasi Tampilan Video Youtube Di Blog

Modifikasi Tampilan Video Youtube Di Blog Modifikasi Tampilan Video Youtube Di Blog
Kita tahu bahwa di Youtube terdapat jutaan video, mulai dari musik, film, dan lain-lain. Mungkin Anda sendiri memiliki video sendiri yang Anda unggah ke Youtube. Dan tentunya video dari Youtube sanggup kita simpan dengan cara meng-copy isyarat embed videonya untuk disimpan di blog.

Tampilan video dari Youtube ini berdasarkan aku sederhana sekali alasannya ialah hanya berbentuk segi empat. Nah kalau Anda peduli sama tampilan blog, mari kita rubah sedikit tampilan video Youtube ini menjadi sedikit lebih berkesan menarik untuk ditampilkan di blog, sehingga para pengunjung lebih betah dan tertarik untuk nonton videonya.

Sebenahnya pada postingan terdahulu aku sudah sharing cara memodifikasi tampilan video Youtube ini menjadi menyerupai televisi yang tentunya memakai background gambar televisi.
Nah kali ini kita tidak akan memakai gambar sebagai background-nya supaya tidak menambah size blog terlalu besar. Kita hanya memanfaatkan box shadow supaya terkesan melayang dan background gradien.

Untuk memodifikasi tampilan video dari Youtube ini silahkan copy isyarat CSS di bawah ini dan simpan di atas kode ]]></b:skin> atau </style>
  .vidyoutube{text-align: center;background:linear-gradient(to bottom, #fefefe 0%, #d1d1d1 100%);border:1px solid #A8A8A8;border-radius:5px;margin:10px auto 40px;padding:8px 8px 5px;width:500px;box-shadow: 1px 30px 30px -26px #818181}
.vidyoutube object{border:0}

Kemudian untuk menampilkan videonya di postingan, silahkan gunakan isyarat html di bawah ini.
<div class="vidyoutube">
<object width="500" height="281" data="//www.youtube.com/embed/121WomHqiNk"></object>
</div>

Kode yang berwarna merah ialah url embed videonya. Kode di atas juga mengakibatkan video Youtube menjadi valid HTML5. Seperti yang sudah aku bahas di link di bawah ini.
Untuk demonya menyerupai pada video Youtube di bawah ini. Videonya dari RAISA - Pemeran Utama.

Praktis bukan? Selamat mencoba....

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Modifikasi Tampilan Video Youtube Di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel