Matt Cutts Kembali Berbicara Ihwal Komentar Pada Blog

Matt Cutts Kembali Berbicara Tentang Komentar Pada Blog Matt Cutts Kembali Berbicara Tentang Komentar Pada Blog
Sebenarnya ini sudah pernah saya bahas wacana pemilihan setting komentar di blog biar blog kita terhindar dari penyakit (spam heeheheeh....). Di situ saya lebih menekankan untuk memakai setting User with Google Account.

Dengan memakai setting User with Google Account maka orang yang hendak berkomentar tentunya harus mempunyai akun Google dan yang akan tampil pada komentar ialah nama dari profil akun Google tersebut.

Tentunya ini mempunyai alasan kenapa saya menekankan untuk memakai setting dengan akun Google ini, silahkan baca lagi postingannya pada link di bawah ini.


Dengan memakai akun Google pun kadang ini masih sanggup menjadi dead link jikalau profil Google tersebut memakai akun Blogger (akun Blogger-nya tidak dihubungkan dengan profil G+) dan blognya telah dihapus oleh Google. Namun tentunya ini tidak akan berjumlah se-banyak menyerupai komentar yang memakai Anonymouse atau Open ID. 

Nah baru-baru ini Matt Cutts sebagai kepala tim webspam Google telah menciptakan sebuah video yang berbicara wacana komentar blog. Matt Cutts menyampaikan jikalau Anda berkomentar pada sebuah blog hendaklah memakai nama Anda (Profil Google), jangan memakai nama dengan link atau url (anchor text) semisalnya url blog Anda bila tidak ingin dianggap SPAM. Dan ini tentunya akan berdampak jelek juga terhadap blog yang Anda komentari.

Jika terdapat sebuah blog dengan banyak outbound link yang tiba dari komentar, ini akan berakibat jelek pada kesehatan blog. Dan lebih parahnya lagi blog akan disingkirkan dari SERP bahkan dibanned.

Nah salah satu cara untuk menghindari pemakaian anchor text dengan url ini yaitu dengan memakai setting komentar User with Google Account atau Anda sanggup mengaktifkan fitur komentar Google+ pada blog Anda. 

Namun pertanyaan lain akan muncul, bagaiman jikalau linknya disimpan pada komentar bukan pada nama komentator? Semua Blogger tentunya telah sependapat bahwa komentar yang memakai link hidup pada komentar ialah komentar spam yang wajib dihapus. Kita sanggup menghapus manual komentar spam ini melalui dashbord blog, namun jikalau ini terlalu banyak dan kita terlalu sibuk untuk menghapus satu per satu komentar spam ini kita sanggup memakai script yang secara otomatis akan menghilangkan link hidup pada komentar. Script ini banyak bertebaran di Google, silahkan Anda cari yang sesuai dengan blog Anda.

Di bawah ini ialah video dari Matt Cutts yang menjelaskan wacana komentar spam. Silahkan Anda simak baik-baik...


Nah bagaimana dengan Anda? Apakah blog Anda masih mengaktifkan fitur Anonymouse atau OpenID? Atau sudah memakai setting User with Google Akun? Atau mungkin Anda sudah memakai komentar Google Plus?

Itu tentunya terserah masing-masing dari Anda sebagai pengelola blog dan tentunya mempunyai argumen masing-masing untuk setting komentar blog Anda.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Matt Cutts Kembali Berbicara Ihwal Komentar Pada Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel