Muncul Notif Ads.Txt Di Adsense? Ini Yang Harus Dilakukan

Sekarang ini tengah ramai muncul notifikasi ads.txt pada akun Adsense, namun sebagian lagi tidak mendapat notif ads.txt ini.

Apa sih ads.txt? Jika ada notif ads.txt di adsense, apa yang harus dilakukan?

Ads.txt atau Authorized Digital Sellers yaitu konsep inisiatif dari Interactive Advertising Bureau (IAB) untuk membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi. Artinya bahwa kita memperlihatkan izin pada pihak tertentu menyerupai Adsense untuk menjual iklan di situs kita sehingga sanggup mencegah invalid activity.

Penggunaan ads.txt tidak wajib, namun direkomendasikan. Anda sanggup menyimpan (hosting) file ads.txt di root domain blog Anda. Untuk Adsense, silahkan buat file ads.txt dengan menyimpan aba-aba google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0 (ganti pub-0000000000000000 dengan ID penayang Anda sendiri).

Namun tentu saja hal ini tidak sanggup dilakukan di Blogger alasannya yaitu kita tidak mempunyai hak saluran ke hosting Blogger.

Jika memang muncul notifikasi ads.txt sementara Anda memakai Blogger, maka Anda tidak perlu memakai ads.txt, alasannya yaitu tidak akan memengaruhi pendapatan Anda jikalau tidak menerapkannya.

Namun silahkan buka halaman Situs saya di dashboard Adsense untuk melihat daftar situs yang terpengaruh. Jika situs yang terpengaruh bukan milik Anda, atau Anda tidak memonetisasinya, sebaiknya aktifkan fitur otorisasi situs, kemudian batalkan verifikasi situs tersebut.

Banyak Blogger yang mengeluhkan tidak sanggup memakai ads.txt dan kabar baiknya hal ini sudah hingga di pendengaran developer Blogger. Salah seorang pegawai Google sudah menegaskan bahwa hal ini sudah menjadi gosip di Blogger dan mudah-mudahan sanggup dirilis di Januari 2018. Anda sanggup membaca pesannya di sini.

Kita tunggu saja update-update Blogger di tahun 2018 mendatang.

UPDATE

Sekarang Blogger sudah support ads.txt, silahkan simak postingan berikut untuk setting ads.txt di Blogger.


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Muncul Notif Ads.Txt Di Adsense? Ini Yang Harus Dilakukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel