Smk Akutansi : Pengertian Manajemen Keuangan Menurut Para Ahli

 Manajemen keuangan pada umumnya membahas segala sesuatu yang terkait dengan uang yang ada Smk Akutansi : Pengertian Administrasi Keuangan Berdasarkan Para Ahli

Manajemen keuangan pada umumnya membahas segala sesuatu yang terkait dengan uang yang ada di perusahaan. Uang dan pengelolaan keuangan merupakan fokus manajemen keuangan. Mereka yang mengelola keuangan di perusahaan disebut manajer keuangan.

Manajer keuangan berkepentingan dengan penentuan jumlah aktiva yang layak dari investasi pada berbagai aktiva pemilihan sumber-sumber dana untuk membelanjai acara tersebut. Peran seorang manajer keuangan sangat penting dalam hal pengambilan keputusan mengenai investasi dan pendanaan.

Pengertian manajemen keuangan menurut para andal yaitu sebagai berikut.

  • Agus Sartono dalam bukunya Manajemen Keuangan Teori dan Aplikasi, manajemen keuangan mampu diartikan sebagai manajemen dana, baik yang berkaitan dengan pengalokasian dana dalam berbagai bentuk investasi secara efektif maupun usaha pengumpulan dana untuk pembiayaan investasi atau pembelanjaan secara efisien.
  • Bambang Riyanto, dalam Dasar-Dasar Perbelanjaan Perusahaan menjelaskan bahwa keseluruhan acara yang terkait dengan usaha untuk menerima dana dan menggunakan atau mengalokasikan dana disebut manajemen disebut.
  • Suad Husnan, dalam Dasar-Dasar Manajemen Keuangan menjelaskan manajemen keuangan menyangkut acara perencanaan, analisis dan pengendalian acara keuangan.
  • Agus Harjito, dalam bukunya Manajemen Keuangan, manajemen keuangan yaitu segala acara perusahaan yang bekerjasama dengan bagaimana memperoleh dana, bagaimana menggunakan dana dan bagaimana mengelola aset sesuai tujuan perusahaan secara menyeluruh. Dengan kata lain manajemen keuangan merupakan manajemen mengenai bagaimana memperoleh aset, mendanai aset, dan mengelola aset sesuai tujuan perusahaan.

0 Response to "Smk Akutansi : Pengertian Manajemen Keuangan Menurut Para Ahli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel