Membuat Sub Domain Dari Custom Domain Blogspot

Misalkan Anda sudah mempunyai blog dengan domain https://www.domain.com dan Anda ingin menciptakan blog niche techno maka Anda dapat menciptakan sub domain https://techno.domain.com

Nah bila Anda ingin mencoba menciptakan sub domain dari domain blogspot yang sudah Anda punyai, silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Silahkan masuk ke dashboard atau client area domain Anda, bila ada beberapa domain silahkan pilih domain yang ingin dibuatkan sub domain kemudian pilih manage DNS. Biasanya tampilan dashboard domain berbeda-beda, namun intinya fungsinya sama. Yang penting Anda masuk ke panel manage DNS domain Anda.

2. Setelah masuk di panel manage DNS, silahkan tambahkan record baru. Pilih CNAME untuk Type-nya kemudian masukan sub domain yang diinginkan pada kolom Name (misalkan techno) kemudian masukan ghs.google.com pada kolom Target. Setelah itu silahkan save perubahannya.


Pada pola gambar di atas, saya menambahkan 1 sub domain pada domain kompiajaib.com adalah template.kompiajaib.com untuk Kompi Template.

Cukup itu saja yang Anda lakukan di panel manage DNS untuk menciptakan sub domain. Selanjutnya kita tunggu dulu waktu propagasinya, biasanya ada yang cepat ada yang lambat hingga 1-2 jam.

Setelah itu silahkan masuk ke dashboard Blogger untuk memasangkan sub domain yang tadi kita buat. Masuk ke dashboard blog yang ingin memakai sub domain, pilih Settings > Basic > Blog Address dan klik tulisan + Set up a third-party URL for your blog untuk mulai memasang sub domain.


Anda cukup memasukan sub domain pada kolom yang disediakan menyerupai pada pola di atas kemudian save.

Selesai, sekarang blog tersebut sudah memakai sub domain. Selanjutnya Anda juga dapat mengaktifkan HTTPS pada blog tersebut untuk memastikan keamanannya.
Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Membuat Sub Domain Dari Custom Domain Blogspot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel