Info Pengambilan Akta Pendidik

Sergur id - Bapak/Ibu calon akseptor Program Pendidikan Profesi Guru  dalam Jabatan  atau yang biasa dikenal dengan PPGDJ. Nah kali ini admin blog Pendidikan Terbaru bakal membahas terkait Rangkaian sertifikasi tahun 2015 sudah usai. Mulai dari awal perekrutan sertifikasi, yang data awalnya diambil dari aplikasi padamu negeri di alamat padamu.siap.web.id. Data awal di verifikasi di aplikasi Perekrutan Sertifikasi atau lebih dikenal AP2SG. Guru dapat melihat datanya di halaman publish www.sergur.kemdiknas.go,id. Selanjutnya guru mengirimkan berkas ke dinas pendidikan buat di verifikasi oleh operator. apabila memenuhi syarat akan menjadi peserta. apabila tidak memenuhi syarat akan di hapus dari data peserta.

Ibu calon akseptor Program Pendidikan Profesi Guru Info Pengambilan Sertifikat Pendidik
Sertifikat pendidik


Peserta yang sudah di verifikasi dan memenuhi syarat lalu di cetakan format akseptor sertifikasi atau lebih dikenal dengan form A1. Form A1 dibagikan kepada bapak ibu guru akseptor sertifikasi dan form A1 dikirim ke LPTK yang dipakai sebagai "SIM" buat mengikuti PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru). Guru mengikuti PLPG selama 10 hari. Dalam waktu 10 hari tersebut guru di beri pelatihan, materi, serta bahan diskusi kelompok yang di ajar oleh asesor dari kampus yang sudah di tunjuk. Dan pastinya di final acara PLPG ada ujian yang dinamakan Ujian Tulis Nasional (UTN). apabila lulus PLPG guru mendapat sertifikasi pendidik. apabila tidak lulus dengan alasan selain diskualifikasi ya harus mengulang di tahun berikutnya.


Pada Saat ini sudah ada warta Gembira buat akseptor sertifikasi tahun 2015 yang sudah dinyatakan lulus, akta pendidik sudah selesei dicetak oleh LPTK. Sertifikat tersebut juga sudah diambil oleh pihak dinas pendidikan kota kediri. Selanjutnya buat akseptor dipersilahkan buat mengambil akta pendidik tersebut.

Sertifikat pendidik jalur PLPG tahun 2015 di LPTK Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Muhamadiyah Malang, Universitas Negeri Jember, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dapat diambil besuk tanggal 28 januari 2016 mulai pukul 08.00 WIB, di seksi PMPTK bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Kediri.


Sertifikat pendidik tersebut dipakai buat proses pemberkasan sertifikasi guru tahun 2016 buat mendapat derma profesi pendidik.


Demikian artikel blog pendidikan terbaru yang kali ini khusus membahas seputar sergur id terkait dengan judul Info Pengambilan Sertifikat Pendidik

0 Response to "Info Pengambilan Akta Pendidik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel