Membuat Teks Area Dengan Blok Otomatis

Anda semua tentunya sudah paham dan mengenal yang namanya teks area kan? Yup...pengertian secara sederhana yakni sekumpulan kata-kata atau kalimat yang berada di dalam kotak.

Tujuannya tentunya untuk menghemat tempat. Teks area banyak macamnya dan telah banyak juga diposting oleh banyak blogger.

Namun kali ini aku sharing salah satu cara Membuat Teks Area Dengan Blok Otomatis. Bagi Anda yang belum tahu cara Membuat Teks Area Dengan Blok Otomatis silahkan simak klarifikasi sederhana aku di bawah ini.

Membuat Teks Area Dengan Blok Otomatis

Untuk demonya silahkan Anda coba arahkan pointer mouse di atas teks area di bawah ini:


Kira-kira menyerupai itulah Membuat Teks Area Dengan Blok Otomatis. Anda tertarik untuk mencobanya? Caranya cukup mudah, silahkan kopi arahan script di bawah ini, dan pastekan di widget HTML sidebar blog Anda atau di postingan HTML blog Anda.

 <div>
<form name="kompi ajaib">
<p align="center" style="margin-top: 0; margin-bottom: 0"><textarea style="width: 200; height: 30" name="txt" rows="3" cols="45" onmouseover="this.form.txt.select()" readonly ;>TEKS ANDA DISINI</textarea></p>
</div>

center pertanda posisi teks area berada di tengah-tengah, ganti dengan left jikalau anda menginginkan teks area berada di sebelah kiri, dan ganti dengan right jikalau ingin ada di sebelah kanan.

200, 30, 3 pertanda lebar, tinggi dn jumlah baris, silahkan sesuaikan dengan yang Anda inginkan.

Praktis kan? Demikian sharing Membuat Teks Area Dengan Blok Otomatis kali ini mudah-mudahan bermanfaat.


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Membuat Teks Area Dengan Blok Otomatis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel