Memperbaiki Tampilan Layout Template Kompi Ajaib

Pada kedua template yang kemarin aku share, aku memakai trik menyembunyikan CSS reset Blogger yang berbeda dari trik yang pernah aku share DI SINI. Biarpun template Kompi Ajaib dan template gelap Kompi Ajaib memakai trik yang berbeda untuk menyembunyikan CSS Reset Blogger, namun keduanya tetap valid HTML5.

Namun aku tidak menyadari bahwa layout atau tata letak di dashboard Blogger ternyata sedikit error ialah penggalan gadget sidebar menyusup ke sebelah kiri dan terpotong. Hal ini gres aku ketahui sehabis salah seorang pengguna template menanyakan problem ini. Ini disebabkan lantaran ukuran lebar main-wrapper dan sidebar di homepage dan postpage berbeda. Tampilan layout template Kompi Ajaib sebelum diperbaiki tampak menyerupai gambar di bawah ini.


Trik yang aku gunakan untuk menyembunyikan CSS Reset Blogger pada kedua template tersebut menyerupai berikut:

Mengganti aba-aba <head> menjadi &lt;head&gt;
Dan mengganti aba-aba </head> menjadi &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt; 

Berbeda kan dengan trik yang sudah aku sharing dulu? Pada penggunaan trik yang dulu pun mempunyai problem yang sama ialah tampilan layoutnya yang error, namun hal ini dapat diatasi oleh Kang Ismet pada postingannya DI SINI

Nah untuk mengatasi tampilan layout yang error pada template Kompi Ajaib ini (menggunakan trik menyembunyikan CSS Reset Blogger menyerupai di atas tadi), bagi yang memakai template Kompi Ajaib silahkan ikuti caranya di bawah ini.

Silahkan ganti kode <b:skin><![CDATA[ dengan aba-aba di bawah ini.

 &lt;style type=&quot;text/css&quot;&gt;
&lt;!-- /*<b:skin><![CDATA[
#main-wrapper{width:70.2%;float:left;}
#sidebar-right{width:29.8%;float:right;}
*/]]></b:skin>
<style type='text/css'>
/*<![CDATA[*/

Kemudian ganti kode ]]></b:skin> dengan aba-aba di bawah ini.

 /*]]>*/
</style>

Kemudian silahkan save template editornya, dan kini silahkan cek tampilan layout atau tata letak Blogger-nya. Jika Anda memakai trik di ats dengan benar, maka tampilan layout akan menjadi rapih menyerupai gambar berikut.


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Memperbaiki Tampilan Layout Template Kompi Ajaib"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel