Membuat Google Maps Dan Memilih Lokasi Sendiri


Dan dengan begitu akan memperlihatkan kepercayaan tersendiri terhadap layanan online yang Anda bangun. Karena kalau tidak ada kepercayaan, maka perjuangan online yang Anda berdiri akan sia-sia saja.

Nah kali ini aku akan share cara menciptakan Google Maps dengan memilih lokasi kita sendiri dan menambahkan link web kita pada lokasi yang kita buat.

Sebenarnya link tersebut tersemat sebagai rel="nofollow" namun setidaknya kita sudah menanamkan link blog kita di salah satu service tools milik Google.

Untuk memulainya, silahkan Anda masuk ke webnya dan klik tombol Create a new map di bawah ini.

Google Maps: https://mapsengine.google.com/map/


Kemudian sehabis terbuka jendela baru, silahkan klik anchor text Untitled Map di kotak sebelah kiri untuk memulai menciptakan map Anda sendiri.


Kemudian silahkan isi Map Title dan deskripsi untuk map yang Anda buat pada form obrolan box yang muncul selanjutnya.


Kemudian silahkan ketikan nama tempat atau tempat Anda untuk menuju ke tempat Anda dengan gampang pada kotak search di atas.


Setelah peta tempat tempat tinggal Anda terbuka silahkan cari tempat Anda dengan men-zoom petanya supaya gampang menemukan tempat kita yang sempurna pada peta tersebut. Setelah Anda menemukan titik yang sempurna untuk rumah Anda, silahkan klik ikon Marker di bawah kotak pencarian di atas kemudian klik pada titik yang sempurna sebagai tempat tinggal kita. Kemudian silahkan beri nama dan deskripsi untuk titik tersebut.


Kemudian silahkan beralih pada kotak putih di sebelah kiri layar, di situ terdapat tab Style, Data, dan Label.

Tab Style untuk merubah gaya pointer/marker yang Anda tentukan tadi sebagai ciri titik tempat tinggal Anda.

Tab Data untuk memilih data tempat tinggal Anda yang muncul dikala seseorang mengklik marker tersebut.

Tab Label untuk memperlihatkan label pada ikon Marker Anda.

Kemudian silahkan klik tab Data untuk menyematkan link web Anda pada data peta kita. Kemudian silahkan klik tanda panah kecil dan klik Insert Column After.


Kemudian ketikan URL pada kolom yang tersedia dan biarkan type-nya pada text.


Lalu silahkan re-fresh halamannya supaya colom URL yang kita buat tadi muncul. Setelah itu silahkan klik kotak kosong di bawah tab URL dan paste URL blog Anda di situ.


Sekarang coba klik marker titik tempat tinggal Anda. Jika di situ belum muncul URL yang kita buat tadi silahkan klik icon pensil (edit) kemudian centang radio button URL-nya.


Sehingga dikala marker-nya diklik akan tampak ibarat di bawah ini.


Kemudian silahkan klik tombol Share di pojok kanan atas, kemudian klik goresan pena Change pada Private dan rubah menjadi Publik on the web.



Kemudian silahkan klik icon folder pada kotak di sebelah kiri layar dan klik Embed on my site untuk mendapat arahan embed untuk dipasang di blog kita.


Agar widgetnya menjadi responsive, maka Anda perlu memodif sedikit arahan frame-nya, biasanya arahan frame-nya akan ibarat berikut ini.

 <iframe src="https://mapsengine.google.com/map/embed?mid=zQ6XcjwSDKlE.kRcezXkXvJ7c" width="640" height="480"></iframe>

Ganti arahan width="640" height="480" menjadi style="width:100%;height:480px;" sehingga menjadi ibarat di bawah ini.

 <iframe src="https://mapsengine.google.com/map/embed?mid=zQ6XcjwSDKlE.kRcezXkXvJ7c" style="width:100%;height:480px;"></iframe>

Bagi yang tidak ingin pakai iframe, Anda sanggup memakai script iframe loader supaya iframe tidak terdetek yang sanggup mengurangi nilai seo blog kita. Sebagai pola ibarat Google Maps Kompi Ajaib di bawah ini.


Agar tempat kita sanggup dicari di Google Maps, sekarang kita sudah sanggup kembali untuk menandai tempat kita di Google Maps, silahkan baca postingannya di link di bawah ini.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Membuat Google Maps Dan Memilih Lokasi Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel