Kini Spot.Im Dapat Untuk Sistem Komentar Blog

Ada perkembangan yang anggun untuk para webmaster dari Spot.IM. Yang pada awalnya hanya berupa widget komunikasi atau chatting yang biasa kita lihat di pojok bawah blog, sekarang Spot.IM dapat dijadikan untuk alternatif sistem komentar blog sama halnya dengan sistem komentar Disqus.

Setelah saya coba, sistem komentar Spot.IM cukup ringan sebab js-nya diload secara dinamis dan asynchronous sehingga tidak terlalu membebani loading blog.

Namun untuk ketika ini, format penulisannya belum mendukung smile, pre, code, strong, dan lainnya dan juga belum ada fitur edit komentar. Namun sudah mendukung upload image dan embed video. Dan kita juga dapat mengatur setting komentarnya untuk menyetujui atau memoderasi komentar-komentar yang masuk supaya terhindar dari komentar-komentar spam. Terlepas dari itu semua, sistem komentar Spot.IM patut kita coba juga sebagai alternatif sistem komentar blog.

Cara embed komentarnya pun cukup mudah, tinggal copy isyarat yang diberikan kemudian paste di html blog. Bagi yang ingin mencobanya silahkan klik link di bawah ini.

Spot.IM  Get Started

Di sana Anda dapat buat akun gres atau login dengan akun Facebook Anda.

Kemudian silahkan isi semua gosip wacana blog Anda sesuai dengan kolom form-nya dan klik tombol "Create Spot" untuk mendapat kodenya.

Seperti biasa, silahkan simpan isyarat javascript-nya di atas isyarat </body> dan isyarat div-nya di simpan di daerah di mana kita ingin memunculkan komentarnya atau simpan di bawah kode

 <b:includable id='comments' var='post'>

Yang nantinya akan muncul di atas komentar Blogger.

Jika Anda juga ingin memakai comment count untuk tiap postingan, maka Anda harus menyertakan postId pada isyarat div embed komentar dan comment count menyerupai berikut:

Untuk isyarat div embed komentar untuk Blogger gunakan isyarat di bawah ini:
 <div id='spot-im-frame-inpage' expr:data-post-id='data:post.id'/>

Untuk isyarat comment count untuk Blogger gunakan isyarat di bawah ini:
 <span class="spot-im-replies-count" expr:data-post-id="data:post.id"></span>


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Kini Spot.Im Dapat Untuk Sistem Komentar Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel