Tool Rekomendasi Untuk Minify Css Dan Javascript

Kompres atau minify secara sederhana sanggup diartikan sebagai peniadaan aksara yang tidak diharapkan dari sebuah sumber isyarat dengan tanpa mengubah fungsinya. Karakter yang tidak diharapkan dari sebuah sumber isyarat ibarat CSS atau javascript ini ibarat jarak putih antar kode, baris baru, serta komentar.

Karakter-karakter tersebut sanggup menambah ukuran file isyarat tersebut sedangkan keberadaannya tidak diharapkan dikala isyarat tersebut dieksekusi. Untuk itu karakter-karakter tersebut sebaiknya dihapus. Dengan menghapus aksara yang tidak diperlukan, sanggup mengecilkan ukuran file isyarat yang selanjutnya sanggup memangkas waktu loading sebuah website.

Karena itulah alasannya kenapa isyarat CSS maupun javascript lebih baik dikompres atau di-minify.

Lalu pada postingan kali ini aku akan membuktikan sebuah tool yang aku rekomendasikan untuk dipakai untuk minify css maupun javascript.

Adalah refresh-sf.com, sebuah tool online untuk minify css ataupun javascript yang selama ini aku gunakan untuk mengoptimalkan kecepatan loading Kompi Ajaib.

Tool ini sangat gampang dipakai dan karenanya cukup memuaskan dengan tampilan yang sederhana dan gampang dimengerti. Selain menghapus karakter-karakter yang tidak diharapkan dari sebuah kode, tool ini juga akan mengelompokan beberapa tag yang mempunyai isyarat yang sama sehingga tidak ada pengulangan penulisan CSS (karena pada beberapa tool minify css lainnya hanya menghapus aksara tidak diharapkan saja).

Sebagai contoh, ada isyarat css ibarat di bawah ini yang mempunyai beberapa isyarat yang sama:

 .div1{background:#00CC33; margin:0 auto; padding:0; border:1px solid #006699}
.div2{margin:0 auto; padding:10px; border:2px solid #3366CC}
.div3{background:#00CC33;}

Maka dikala kita kompres atau minify, akan tampak menjadi ibarat di bawah ini.

 .div1,.div2{margin:0 auto}.div1,.div3{background:#0C3}.div1{padding:0;border:1px solid #069}.div2{padding:10px;border:2px solid #36C}

Atau ibarat di bawah ini dengan mempertahankan baris gres semoga gampang untuk mengeditnya di lalu hari.

 .div1,.div2{margin:0 auto}
.div1,.div3{background:#0C3}
.div1{padding:0;border:1px solid #069}
.div2{padding:10px;border:2px solid #36C}

Dari isyarat di atas terlihat pengelompokan tag yang mempunyai isyarat css yang sama sehingga kompresi menjadi lebih baik sebab tidak ada pengulangan penulisan isyarat css yang sama.

Nah, hal ini akan berkhasiat untuk mengkompres isyarat CSS blog semoga isyarat CSS menjadi semakin ramping sehingga size blog sanggup dioptimalkan untuk menerima loading blog yang semakin ringan.

Silahkan copy isyarat CSS template tanpa menyertakan isyarat <style></style> atau <b:skin><![CDATA[ ]]></b:skin>

Jika ingin mempertahankan baris gres semoga memudahkan dalam mengedit CSS selanjutnya silahkan centang keepBreaks pada sajian Clean-CSS.

Untuk mencoba menggunakan refresh-sf.com silahkan saluran link berikut: http://refresh-sf.com/

Semoga bermanfaat....
Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Tool Rekomendasi Untuk Minify Css Dan Javascript"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel