Mempercepat Loading Blog Dengan Menyembunyikan Javascript Widget Blogger

Menyembunyikan Javascript Widget Blogger Mempercepat Loading Blog Dengan Menyembunyikan Javascript Widget Blogger
Saya sering menjumpai komentar di blog Maskolis yang menanyakan perihal widget blogger yang tidak dapat tampil, ibarat widget blog's stat dan lainnya. Nah itu alasannya yaitu Maskolis menambahkan sebuah arahan yang menyembunyikan JavaScript Widget Blogger sehingga semua widget blogger yang memakai JavaScript otomatis menjadi tidak dapat jalan.

Ternyata hal tersebut dilakukan guna mempercepat loading blog. Dengan Adanya arahan ini, browser tidak dapat mengenali arahan JavaScript bawaan Blogger. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa semakin banyaknya arahan JavaScript di blog maka semakin memberatkan loading blog.

Mungkin sebagian dari Anda menanyakan ibarat apa sih Javascript Widget Blogger itu? Jika Anda melihat page source blog Anda dengan CTRL + U, maka Anda akan melihat di bab bawah HTML template Anda ibarat arahan di bawah ini.

 <script type="text/javascript" src="//www.blogger.com/static/v1/widgets/1384195903-widgets.js"></script>

Dan ada beberapa arahan di bawahnya hingga di atas arahan </body>. Nah kode-kode itu yang disembunyikan. Sebagai contoh, silahkan lihat pada page source halaman ini pada bab paling bawah. Pasti Anda akan melihat arahan di atas dan beberapa arahan di bawahnya berwarna hijau semua. Itu alasannya yaitu ada arahan yang menyembunyikan arahan di atas dari brower sehingga link javascript tidak ditampilkan sebagai link hidup.

Kode yang menyembunyikan Javascript Widget Blogger ini yaitu ibarat di bawah ini:

 &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

Nah bagi Anda yang memiliki blog dan ingin mempercepat loadingnya dan ingin memakai arahan di atas, silahkan ganti arahan </body> yang ada di paling bawah di edit HTML dengan arahan di atas. Setelah itu silahkan cek dengan cara melihat page source-nya. Jika arahan Javascript Widget Blogger di atas yang ada di paling bawah sudah berwarna hijau semua, itu berarti Anda sudah sukses menyembunyikan Javascript Widget Blogger.

Namun jikalau Anda ingin memakai widget blogger dan ternyata tidak dapat ditampilkan atau error, coba saja cek HTML template blog Anda. Siapa tahu pembuat template blog Anda memakai trik ini. Jika di template blog Anda memakai &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; ini, silahkan ganti dengan </body>.


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Mempercepat Loading Blog Dengan Menyembunyikan Javascript Widget Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel