Kini Missing Author Dan Update Dapat Dicek Di Webmaster Tool

Setelah Google menambahkan fitur gres untuk crawl pada smartphone di Webmaster Tool, sekarang Google kembali menambahkan fitur gres untuk mendeteksi error pada Stuctured Data di Webmaster Tool adalah missing author dan missing update ibarat halnya di Rich Snippets Testing Tool.

Namun berbeda dengan Rich Snippets, saat kita melaksanakan perbaikan di Webmaster Tool maka kita harus menunggu crawl dari Googlebot untuk mengetahui benar atau tidaknya perbaikan yang telah dilakukan.

Dan investigasi Googlebot ini bersifat menyeluruh untuk semua halaman web baik homepage, postingan ataupun halaman statis. Sedangkan untuk Rich Snippets hanya untuk mengecek satu halaman saja.

Untuk itu silahkan baca dulu postingan-postingan sebelumnya pada link di bawah ini sebagai pendukung postingan ini.

Baca juga:

Sebut saja snippets ini dengan Postmeta yang biasanya menampilkan nama dari author, tanggal rilis postingan dan ada juga yang ditambah dengan jumlah komentar pada postingan tersebut. Postmeta ini biasanya sering ditampilkan di bawah judul postingan.


Nah postmeta ini harus ditampilkan di semua halaman baik di homepage, postpage, statis page, ataupun halaman arsip dan penelusuran blog. Jika tidak maka akan terdetek error pada Structured Data di Webmaster Tool. Coba silahkan cek blog Anda di Webmaster Tool >> Search Appearance >> Structured Data


Jika ada error maka akan ditampilkan dengan Items with error dengan tanda seru putih dalam bundar merah. Untuk melihat di mana error tersebut terjadi, silahkan klik baris yang bertanda seru tersebut. Selanjutnya akan ditampilkan halaman yang mengandung error missing author atau missing update.

Untuk mengatasi missing author dan missing update ini silahkan gunakan script di bawah ini. Silahkan ganti script untuk author dan update di postmeta blog Anda denga script di bawah ini.

Untuk Author

 <a class='g-profile' expr:href='data:post.authorProfileUrl' rel='author' title='Author Profile'>
          <span class='post-author vcard'>
              <span class='fn'><data:post.author/></span>
          </span></a>

Untuk Update

 <a class='updated' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'><abbr class='updated' expr:title='data:post.timestampISO8601'> <data:post.timestamp/></abbr></a>

Untuk mengetahui bahwa error missing author dan update ini sudah berhasil diatasi  harus dicek secara terencana di webmaster tool alasannya harus menunggu crawl dari googlebot.

Semoga bermanfaat...

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Kini Missing Author Dan Update Dapat Dicek Di Webmaster Tool"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel