Cara Pasang Plugin Facebook Di Blog Biar Seo Friendly

Ini berawal saat saya sedang memodifikasi template Kompi Centil. Pada template tersebut saya memasangkan sliding statis social widget yang di dalamnya terdapat like button Facebook, follow button Twitter, dan G+ button. Saya sempat dibentuk resah dengan nilai atau skor SEO template. Sebelum memasang widget tersebut, skor SEO template Kompi Centil sudah 100% di Chkme, namun sehabis saya pasang sliding statis social widget nilai SEO template turun drastis menjadi hanya 78%, menghilang sebanyak 22%.

Kemudian saya mengecek arahan pembentuknya, saya pikir tidak ada yang aneh. Kemudian saya cek validasi HTML5 di W3C, nah disitu ada penambahan error pada link untuk like button fb yang ada di dalam iframe. Untuk mengatasinya lalu saya parse link iframe fb tersebut, dan persoalan validasi teratasi.

Kemudian saya cek lagi skor SEO template di Chkme, masih 78%. Karena ingin mempertahankan sliding statis social widget ini, maka saya mulai ber-eksperiment dengan mencoba menghilangkan salah satu plugin social sharingnya. Pertama saya hilangkan plugin G+ tapi skor SEO masih 78%, begitu juga dengan follow button Twitter. Terakhir saya hilangkan like button Facebook dan ternyata skor SEO blog kembali menjadi 100%.

Ternyata yang mengurangi skor SEO template yaitu like button Facebook yang memakai iframe. Hal ini diketahui sehabis saya mengganti like button Facebook yang meggunakan iframe dengan like button Facebook yang meggunakan HTML5. Dengan memakai like button Facebook yang meggunakan HTML5, skor SEO template tidak berkurang. Kalau dilihat-lihat tidak mengecewakan juga pengurangannya hingga 22% hanya oleh satu hal saja.

Oleh alasannya yaitu itu saya mencoba mensharing pengalaman ini semoga yang lain tidak memakai plugin Facebook dengan memakai iframe, apa pun itu ibarat like box, like button, comment, recomendation bar, dan lain-lain. Gunakanlah arahan plugin Facebook dengan HTML5. 

Jika Anda masuk ke Facebook Developers untuk mengmbil plugin untuk diterapkan di blog contohnya ibarat like box, maka saat mengambil arahan akan tampak ibarat gambar di bawah ini.

ni berawal saat saya sedang memodifikasi template  Cara Pasang Plugin Facebook Di Blog Agar SEO Friendly

Nah pilihlah arahan HTML5, untuk arahan pada kotak atas (Kode 1) simpan di bawah arahan <body> dan arahan pada kotak bawahnya (Kode 2) simpan di mana Anda ingin tampilkan pluginnya. Itu berlaku untuk semua plugin Facebook yang ingin Anda terapkan pada blog Anda. Namun perlu diingat, kalau Anda memasang lebih dari satu plugin Facebook, maka cukup hanya satu saja untuk Kode 1-nya, kalau Anda memasang lebih dari satu arahan ibarat itu (Kode 1) maka akan ada error pada validasi HTML5 yaitu error pada duplikat ID untuk "fb-root".

Jika blog Anda kini memakai plugin Facebook ibarat like box atau like button yang memakai iframe, silahkan coba cek skor SEO-nya di Chkme. Kemudian bandingkan skor SEO-nya dengan cara menhapus atau menggantinya dengan cara di atas.

Semoga postingan ini sanggup bermanfaat bagi Anda yang membacanya.


Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Cara Pasang Plugin Facebook Di Blog Biar Seo Friendly"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel