Cara Gampang Menghapus Variable Definition Blog

Cara Praktis Menghapus Variable Definition Cara Praktis Menghapus Variable Definition Blog
Masih ingatkah pada postingan aku ihwal menghapus variable definition di edit html blog? Sebenarnya variable definitions ini ialah untuk memudahkan pengguna template dalam mengganti warna, font, dan lainnya. 

Namun dikala kita akan validasi html5 dengan menyembunyikan CSS Reset Blogger, prosesnya kadang menjadi error yang disebabkan oleh variable definitions ini. 


Pada postingan tersebut, kita menghapus variable ini dengan cara mengganti manual satu per satu arahan yang memakai variable dengan mengganti arahan sesuai value-nya.

Namun dengan tidak disengaja, aku menemukan cara gampang dalam menghapus variable ini. Berawal dari mengutak-atik template dari Maskolis yang masih memakai variable definitions, aku membandingkan kode-kodenya antara edit html dengan page source (ctrl + u) blognya. Ternyata dengan page source (ctrl + u) pada blognya, kode-kode yang memakai variable sudah tidak nampak, diganti dengan value variablenya ibarat pada gambar di bawah ini.

Cara Praktis Menghapus Variable Definition Cara Praktis Menghapus Variable Definition Blog

Perhatikan pada gambar di atas, pada edit HTML tertera arahan a:link {color:$linkcolor;..... namun perhatikan pada gambar di bawah ini dari page source blognya, kode a:link {color:$linkcolor;..... tersebut bermetamorfosis berisi arahan warna ibarat berikut a:link {color:#256ead;...

Cara Praktis Menghapus Variable Definition Cara Praktis Menghapus Variable Definition Blog

Nah dengan hal tersebut di atas, berarti kita dapat dengan gampang menghapus variable definitions di edit html blog. Bagaimana caranya? Berikut cara gampang menghapus variable definitions blog:

1. Silahkan buka edit HTML blog Anda.
2. Silahkan buka blog Anda kemudian page source atau ctrl + u.
3. Copy semua arahan CSS di halaman page source mulai dari arahan yang berada di bawah arahan variable hingga di atas kode --></style>
4. Kemudian di edit HTML, blok semua arahan CSS termasuk variable definitionsnya kemudian paste arahan CSS yang tadi dicopy dari page source.
5. Selesai... 

Praktis bukan? Semoga postingan ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang tengah kebingungan untuk menghapus arahan variable definitions di edit HTML blog.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Cara Gampang Menghapus Variable Definition Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel