Alasan Kenapa Harus Menciptakan Postingan Unik Dan Fresh

Alasan Kenapa Harus Membuat Postingan Unik Dan Fresh Alasan Kenapa Harus Membuat Postingan Unik Dan Fresh
Pernahkan Anda memperhatikan link-link postingan blog kita yang dishare di sosial media menyerupai Facebook, Google Plus ataupun Twitter?

Sepertinya tidak ada yang aneh dan harus diperhatikan dari link yang kita share di sosmed. Namun secara tidak sadar, ternyata ada perbedaan pada link yang kita share di Google Plus dengan link yang kita share di Facebook ataupun Twitter.

Untuk melihat perbedaan pada link yang kita share di Google Plus dengan link yang kita share di Facebook ataupun Twitter, kita sanggup memakai tool untuk mengecek dofollow atau nofollow link.

Baca juga:
Perhatikan gambar-gambar berikut, aku memakai Nofollow - Extention Google Chrome untuk melihat link dofollow dan nofollow-nya.

1. Pada Facebook ternyata link yang kita share merupakan link nofollow, ini berarti Facebook tidak memperlihatkan backlink ke blog namun hanya menjaring arus pembaca saja. Begitupun dengan Twitter, linknya berupa link nofollow.

Alasan Kenapa Harus Membuat Postingan Unik Dan Fresh Alasan Kenapa Harus Membuat Postingan Unik Dan Fresh
Alasan Kenapa Harus Membuat Postingan Unik Dan Fresh Alasan Kenapa Harus Membuat Postingan Unik Dan Fresh

2. Namun perhatikan pada link yang kita share di Google Plus, ternyata linknya berupa link dofollow. Di sana pada link-nya tidak terdapat kotak dengan garis putus-putus merah menyerupai pada Facebook dan Twitter.

Alasan Kenapa Harus Membuat Postingan Unik Dan Fresh Alasan Kenapa Harus Membuat Postingan Unik Dan Fresh

Tentunya ini merupakan kabar baik untuk pengelola blog atau web. Seperti kita ketahui, untuk mendapat backlink dari Google sangatlah susah. Namun sekarang dengan adanya Google Plus, ada kemungkinan kita sanggup mendapat backlink dari Google. Lha kok bisa? Google Plus yakni sub domain dari Google, maka tentunya yang akan mengalirkan backlink-nya yakni domain utamanya yaitu Google.

Namun tampaknya tidak semua link akan otomatis menjadi backlink di Google Plus. Hanya link yang mendapat perhatian pengunjung Google Plus yang akan menjadi backlink. Artinya link yang mendapat klik dari pengunjung-lah yang akan menjadi backlink.

Nah, di sinilah lantaran kenapa harus menciptakan postingan unik dan fresh. Dengan postingan yang unik, maka kemungkinan untuk menarik pengunjung akan semakin besar. Begitupun postingan harus fresh atau memuat gosip yang gres dan segar, sehingga pengunjung sosmed akan tertarik untuk membacanya. Jika Anda hanya menciptakan postingan copas, maka semua postingan Anda akan bau di sosmed. Tentunya ini akan menjadi kerugian bagi Anda selain kemungkinan Google akan menghapus blog Anda.

Untuk melihat berapa banyak backlink dari Google ini, kita sanggup melihatnya di webmaster tool. Silahkan lihat di sajian Search Traffic >> kemudian Link To Your Site atau tautan ke situs Anda. Lalu lihat situs-situs dengan klik "More" pada "Who links the most". Nah di situ akan tertera situs-situs yang memiliki link ke blog kita. Dan silahkan lihat pada situs Google.com, pada sebelah kanan akan tertera jumlah "Linked page" atau jumlah backlink. Jika belum terdapat situs Google.com di situ, maka berarti blog Anda belum mendapat backlink dari Google melalui Google Plus.

Dengan ini mudah-mudahan kita akan semakin terinspirasi untuk menciptakan postingan-postingan yang unik, menarik, dan tentunya tidak basi.

Sumber https://www.kompiajaib.com/

0 Response to "Alasan Kenapa Harus Menciptakan Postingan Unik Dan Fresh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel